Akan Segera Hadir Laptop Gaming Dilengkapi Tiga Monitor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Akan Segera Hadir Laptop Gaming Dilengkapi Tiga Monitor

Setiap monitor berukuran 17,3 inch (razerzone)

FAJAR.CO.ID –  Tidak lama lagi, gamer bisa memainkan permainan favoritnya menggunakan multi-monitor layaknya desktop PC di laptop. Rasanya terdengar aneh memang, layar laptop bisa diperlebar menjadi tiga kali. Tetapi, itu misi yang diusung Razer untuk merealisasikan multi-monitor portabel untuk laptop pertama di dunia.

Oleh Razer, rencana besar itu dinamakan dengan Project Valerie. Konsepnya, laptop portabel itu memiliki tiga built-in monitor. Setiap layar berukuran 17.3 inch 4K IGZO dilengkapi dengan teknologi NVIDIA G-SYNC. Jadi, framerates tetap bisa halus saat menjalankan game berat.

Selain itu, Razer bersama NVIDIA juga membenamkan teknologi Surround View gaming 180 derajat. Gambar disebar secara otomatis ke tiga layar yang secara khusus didesain oleh Razer. Gambar akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan presisi di tiga monitor sehingga memudahkan para gamer untuk langsung bermain.

’’Tidak perlu ribet dengan kabel-kabel, dan setup seperti pada desktop yang tradisional,’’ kata co-founder dan CEO Razer, Min-Liang Tan kepada Jawa Pos melalui siaran persnya. Dia menjanjikan, kemudahan itu membuat laptop hasil dari Project Valerie lebih mudah untuk digunakan dan dirawat.

Proyek tersebut, sudah diperkenalkan Razer di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang digelar di Las Vegas. Lebih lanjut Tan menjelaskan, tiga monitor itu akan disokong oleh tenaga dan kemampuan grafis yang sama. Jadi, apa yang tampil di monitor utama juga sama baiknya dengan monitor tambahan di sisi kiri dan kanan.

’’Akan menghasilkan performa dan fitur yang menakjubkan meski portabel,” janjinya. Project Valeriei dikerjakan dengan bahan dan desain terbaik karena menggunakan chassis aluminium CNC setebal 1.5 inch dan berat kurang dari 12 pon. Supaya laptop tetap nyaman dibawa kemana-mana, adaptor listrik juga didesain lebih kecil.

Meski menggunakan tiga monitor, Razer menjamin hardware pendukungnya tidak mudah panas. Sebab, Project Valerie tetap membawa pengaturan panas laptop Razer yang khas dengan kipas spesialnya. ’’Project ini muncul dari antusias para pengguna yang menghendaki kemampuan multitask dan performa desktop,’’ imbuhnya.

Sebagai pabrikan teknologi game, Razer tetap membenamkan produk terbaiknya yang sudah ada. Seperti switches Razer’s Ultra-Low-Profile Mechanical. Tiap tombol meniru keyboard mekanikal ukuran penuh. Keyboard, trackpad dan monitor tambahan juga didukung Razer Chroma yang mendukung jutaan efek pencahayaan.

Bagaimana performanya? Tan menjamin Project Valerie layak untuk dimiliki. Sebab, dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1080. Kartu grafis itu mendukung untuk perangkat VR. ’’Pekerja di bidang kreatif akan mendapatkan 100 persen akurasi warna Adobe RGB dan layar terbaik yang pernah ada di satu komputer,’’ tandasnya.

Soal berapa harga dan ketersediaannya, sampai saat ini belum diumumkan Razer karena masih dalam pengembangan. Yang jelas, pembeli harus siap menyediakan ruang yang agak lebar karena satu layar memiliki ukuran 17 inch. Itu berarti kalau ketiga layarnya dibentangkan, butuh ruang 51 inch atau 129 cm. Tertarik?. (fajar/jpg)

Click to comment
To Top