Bos Tim Suzuki 2017 Bukan Target Juara Melainkan Fokus Bersaing dengan Honda, Yamaha dan Ducati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Bos Tim Suzuki 2017 Bukan Target Juara Melainkan Fokus Bersaing dengan Honda, Yamaha dan Ducati

FAJAR.CO.ID – MotoGP 2017 ini menjadi musim ketiga tim pabrikan Suzuki. Tentu saja, ada harapan yang lebih baik. Itu manusiawi. Namun ada beberapa hal yang ditegaskan bos tim Suzuki, Davide Brivio. Bahwa mereka pada dasarnya tidak ada target untuk juara dunia.

Ada sisi yang lebih penting, yaitu dapat konsisten bertarung ketat dengan tim kuat di pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati. “Kami tidak pernah mengatakan bahwa kami ingin menang dalam tiga tahun dalam lima tahun atau berapapun. Yang pasti, kami ingin sesegera menjadi pesaing juara. Targetnya adalah untuk mendekati Ducati, dan kemudian dekat dengan Yamaha dan Honda. Kami telah melakukan semacam itu tahun lalu, kami memenangkan lomba dan mendapat podium “terang Davide Brivio.

Terbukti memang, Maverick Vinales dapat meraih podium juara di seri Inggris. Terbukti pula pebalap 21 tahun asal Spanyol tersebut dapat menembus posisi ke-4 dalam klasemen akhir. Tahun ini pasukan Suzuki diperkuat dua rider anyar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

“Biasanya kami memulai balapan dengan kemungkinan untuk melawan. Langkah sekarang adalah dapat secara teratus menang dengan para pesaing. Tentu saja, ini adalah bagian paling sulit dan itu yang harus kita lakukan kedepan, “tambah Davide Brivio.

Patut dipahami saja, Suzuki mencetak 56,37 persen poin dari Honda sebagai pemenang, sedang 2015 mengukir 33,66 persen dari Yamaha sebagai jawara dunia. Jadi memang ada peningkatan dari tahun ke tahun. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top