Bu Mega Minta Jokowi-JK Tidak Ragu Minta Tolong ke PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Bu Mega Minta Jokowi-JK Tidak Ragu Minta Tolong ke PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak perlu ragu memanggil kader partainya ‎jika ada pihak-pihak yang ingin mengganggu pemerintahan yang sah.

Mega menegaskan, PDIP merupakan partai yang selalu konsisten mendukung pemerintahan yang terpilih secara konstitusional.

“‎Jadi kalau ada yang mau macam-macam, Pak Presiden, Pak Wapres, panggil saja kita. Anak-anak saya nakal-nakal, tapi untuk bangsa dan negara, mereka siap,” ujar Mega dalam pidatonya pada perayaan HUT PDIP ke-44 di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (10/1).

Ucapan Mega langsung disambut gegap gempita ribuan kader PDIP yang memenuhi JCC. Presiden RI Kelima itu menegaskan, seluruh kader PDIP sangat menyadari bahwa untuk mencapai kerangka tujuan bernegara, diperlukan dua landasan. Yaitu Pancasila dan landasan stuktural pemerintahan yang adil.

“Saya instruksikan agar tak ada lagi keraguan dan membuka diri, menjadikan kantor partai sebagai rumah bagi rakyat. Saya instruksikan jadilah sebagai banteng sejati. Berdirilah di garda terdepanmenjadi tameng kokoh NKRI,” ujarnya.

Mega pun meyakini TNI dan Polri akan bersama-sama dengan PDIP menjaga keutuhan NKRI. Dengan tidak memberi ruang pada pihak-pihak yang anti Pancasila.

“Kami mengapresiasi TNI dan Polri yang telah dengan tegas terhadap pihak-pihak tersebut,” pungkas Mega. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top