Cristiano Ronaldo Prihatin dengan Para Pemain Barcelona – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Cristiano Ronaldo Prihatin dengan Para Pemain Barcelona

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sepertinya, antara Barcelona dan Real Madrid tidak cuma sekedar rivalitas di lapangan hijau semata. Ada rivalitas yang lebih panas di antara kedua tim sejak sejarah berdirinya.

Kini, Barcelona pun harus kembali gigit jari setelah ‘dipermalukan’ Real Madrid yang ‘menguasai’ FIFA Gala dengan menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik.

Selain itu, Madrid juga unggul di FIFA FIFPro World11 dengan menempatkan lima pemain berbanding Barcelona yang menempatkan empat pemain saja.

FIFA Gala yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (9/1) malam waktu setempat itu sendiri sama sekali tak dihadiri oleh punggawa Barcelona.

Uniknya, saat menerima penghargaan, Ronaldo sepertinya melontarkan sindiran kepada tim rivalnya itu.

“Saya prihatin beberapa orang dari Barcelona tidak berada di sini bersama kita semua. Keputusan mereka memang bisa dimengerti,” demikian petikan pidato Ronaldo mengutip laman FIFA.

“Tapi saya berterima kasih kepada semua orang di sini saja atas dukungan yang sudah anda berikan,” tambahnya.

Ronaldo sendiri berhasil mempecundangi Lionel Messi dengan mengumpulkan 34,54 persen suara. Sedangkan Lionel Messi yang berada di posisi kedua hanya mendapat 26,42 persen, diikuti Antoine Griezmann dengan 7,53 persen.

Penghargaan individu tersebut menjadi yang kedua diraih Ronaldo setelah sebelumnya meraih penghargaan yang sama di edisi 2008 ketika masih bernama FIFA World Player of the Year.

Sementara pada edisi 2013 dan 2014, ia juga mendapat piala tersebut dalam balutan FIFA Ballon d’ Or yang merupakan gabungan dari FIFA dan France Football. (Fajar/pojoksatu)

To Top