Hahaha… Ngakunya Sabu Super, Ternyata… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hahaha… Ngakunya Sabu Super, Ternyata…

FAJAR.CO.ID, SAMPIT – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotim dibuat repot oleh aksi dua remaja berinisial FH dan FI. Keduanya diringkus setelah sempat diduga sebagai pengedar lantaran mengaku menjual sabu berkualitas super dengan harga Rp20 juta.

Namun setelah aksi kejar-kejaran (penangkapan) berakhir, barulah diketahui jika sabu yang dimaksud hanyalah empat paket gula batu

Penangkapan terhadap FH dan FI terjadi setelah beberapa anggota menyamar sebagai pembeli dan sepakat bertransaksi di sekitar Jalan HM Arsyad, Kamis (6/1) lalu.

“Anggota langsung mencoba bertransaksi dengan para pelaku sehingga keduanya setuju. Mereka tidak tahu kalau yang bertransaksi adalah polisi yang menyamar,” kata Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Narkoba, AKP Wahyu Edi P kepada Rakyat Sampit, Minggu (8/1).

FH dan FI datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu keduanya tidak mau menyerahkan sabu yang dijual sebelum diperlihatkan uang yang disepakati oleh pembeli (polisi). Setelah uang berpindah tangan, sontak kedua pelaku melempar bungkusan plastik yang katanya berisi sabu dan langsung tancap gas alias melarikan diri.

“Rupanya usai menerima uang ternyata keduanya langsung melarikan diri dan melemparkan sabu. Polisi yang sudah sigap langsung menangkap keduanya,” kata Wahyu.

Setelah dicek ternyata benar adanya, bungkusan plastik tersebut hanya berisikan gula batu. Meskipun diketahui hanya sabu palsu, petugas tetap menggelandang keduanya ke mapolres untuk diperiksa

“Walaupun demikian keduanya tetap digelandang dan dilakukan pemeriksaan,” ujar Wahyu. (son/ang)

Click to comment
To Top