Inilah Kelebihan Andorid Pertama Nokia yang Harus Kalian Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Inilah Kelebihan Andorid Pertama Nokia yang Harus Kalian Ketahui

FAJAR.CO.ID – Akhirnya setelah kian lama di nantikan HMD Global secara resmi merilis smartphone Android Nokia terbarunya yaitu Nokia 6, Namun untuk sementara ponsel ini bisa didapatkan di pasar China. Setelah gagal dengan Lumia yang dibuat bersama Microsoft, mereka lantas melirik Android sebagai sistem operasi.  Apa yang diunggulkan Nokia sehingga yakin pasar akan memilih produknya lagi?. Simak keunggulan Nokia 6 berikut ini.

Jantung ponsel pertama Nokia dengan sistem operasi Android Nougat akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 430 octa-core Cortex-A53, dan GPU Adreno 505. Sebagai ponsel kelas menengah, wajar jika prosesor yang juga digunakan untuk Xiaomi Redmi 3s, maupun Lenovo K6 series itu menjadi pilihan utama. Sebab, sudah cukup mumpuni untuk berbagai multi tasking. 

Ponsel dipastikan berjalan dengan cukup kencang dan smooth karena prosesornya didukung dengan RAM 4 GB. Untuk urusan penyimpanan, Nokia menyediakan ruang internal yang lega yakni 64 GB. Kalau belum puas, pengguna bisa menambahnya dengan Micro SD sampai 128 GB.

Bagaimana dengan urusan kamera? Nokia 6 dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 16 MP dengan bukaan f/2.0. Bisa merekam video 30 FPS dengan resolusi 1080. Sedangkan untuk urusan selfie, Nokia membenamkan kamera 8 MP. Belum dijelaskan teknologi apa yang digunakan untuk kamera itu. Namun, Nokia punya sejarah bagus menghadirkan kualitas gambar yang oke dari kameranya.

Urusan baterai, Nokia 6 disokong oleh kekuatan 3.000 mAh. Cukup besar dibandingkan dengan ponsel kelas menengah lainnya. Jaringan yang disiapkan dalam ponsel itu mendukung 4G, dan memiliki konektifitas Bluetooth v4.1, GPS, WiFi, serta mendukung USD OTG.

Semua teknologi itu akan dibungkus dengan material body alumunium dengan bentang layar 5,5 inch dengan sisi melengkung 2,5D. Sebagi ponsel menengah, resolusinya tinggi yakni 1080p Full HD. Supaya tidak gampang tergores, Nokia 6 dilindungi oleh Gorilla Glass. Tombol home yang disematkan di tengah bawah juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Untuk ketersediaan secara global, termasuk di Indonesia masih belum diketahui. Namun, harga di Tiongkok sudah dipatok sebesar CNY 1,699 atau Rp 3,3 juta. Di Tiongkok, Nokia 6 akan dilepas melalui JD.com pada awal 2017. Berminat untuk meminangnya?. (FAJAR/JPG)

To Top