Kebiasaan Sering Menggunakan Smartphone Ternyata Bisa Merusak Kecantikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Kebiasaan Sering Menggunakan Smartphone Ternyata Bisa Merusak Kecantikan

ILUSTRASI - Google Image

FAJAR.CO.ID – Smartphone memang mempermudah kita untuk berkomunikasi dan bersosialisasi lewat situs-situas jejaring sosial yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Tidak hanya itu, smartphone juga mempermudah kita melakukan banyak hobi seru seperti fotografi atau bermain game.

Banyaknya keunggulan dan keuntungan dari smartphone ini membuat banyak orang semakin tergila-gila dan bahkan memiliki kecenderungan untuk bermain mengotak-atik smartphone sepanjang waktu.

Apapun, kapanpun dan dimanapun kalian beraktifitas, smartphone tak pernah terlepas dari genggamanmu. Ternyata kebiasaan terlalu sering menggunakan smartphone khususnya untuk wanita ternyata bisa merusak kecantikan. Langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

Selain kecantikan, smartphone juga dapat mengganggu kesehatan

Tidak hanya bisa merusak kecantikan, para pengguna smartphone yang terlalu sering juga bisa mengganggu kesehatan, paling berbahaya adalah radiasi yang ditimbulkan dari smartphone itu sendiri sehingga bisa memicu kanket otak.

Smartphone juga bisa menimbulkan jerawat dan bintik hitam

Banyaknya bakteri yang bersarang di casing smartphone yang jarang dibersihkan sangat berbahaya sekali untuk kulit. Terutama jika terlalu sering menggunakan smartphone untuk komunikasi telepon secara faktanya casing smartphone akan menempel di kulit wajah dan dari sanalah bakteri yang berada di casing itulah yang memicu jerawat dan bintik hitam di wajah.

Terlalu sering bermain smartphone hingga begadang menyebabkan timbulnya kantung mata

Terlalu sering menatap layar smartphone apalagi sampai harus melewatkan waktu tidur selama berjam-jam di malam hari bisa merusak keindahan dan kecantikan di bagian mata. Salah satu contoh umumnya adalah timbulnya kantung mata akibat terlalu sering begadang menatap smartphone. Selain itu bisa juga menimbulkan kerutan di area sekitar mata.

Casing Smartphone menyebabkan alergi pada kulit tangan

Apabila bagian telapak atau kulit tangan sering mengalami alergi, maka bisa jadi smartphone adalah penyebabnya. Tanpa disadari, bagian casing smartphone memiliki banyakan kandungan nikel dan kromium yang dapat merusak kecantikan kulit, terutama untuk kulit sensitif. Belum lagi kalau casing smartphone jarang dibersihkan sehingga tidak tertutup kemungkinan menjadi sarang bakteri-bakteri yang tak terlihat oleh kasat mata.

Jadi dibiasakan dari sekarang untuk mulai kurangi penggunaan smartphone agar kecantikan dan kesehatanmu tetap terjaga sepanjang waktu. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top