Perhatikan 3 Bahan Ini Ketika Memilih Skin Care – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Gaya Hidup

Perhatikan 3 Bahan Ini Ketika Memilih Skin Care

ilustrasi produk perawatan kulit wanita - google image

FAJAR.CO.ID – Memilih skin care atau produk perawatan kulit memang gampang-gampang susah terutama untuk wanita. Terkadang ada yang dikatakan cocok oleh beberapa orang ternyata tidak cocok untuk kulit.

Alangkah baiknya sebelum mencoba skin care tertentu, perhatikan dulu bahan-bahan yang ada di dalamnya, terutama dengan ketiga bahan yang cukup esensial untuk kecantikan kulit Anda, mau tahu apa saja bahan tersebut? simak ulasanya di bawah ini.

Coconut Oil

Siapa sih yang tidak tahu kehebatan minyak kelapa? Coconut oil atau minyak kelapa memang dikenal sebagai bahan yang esensial untuk kecantikan dan cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. Bila Anda menemukan minyak kelapa di dalam bahan skin care Anda, ada baiknya juga bila Anda mengetahui apakah minyak kelapa yang digunakan adalah organic virgin coconut oil atau tidak. Bila skin care pilihan Anda memiliki bahan tersebut, sebaiknya Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya.

Chamomile

Chamomile atau kamomil ini memang dikenal sebagai bahan untuk teh herbal, namun sebenarnya banyak juga skin care yang menggunakan tanaman yang hanya tumbuh di daerah dengan empat musim ini. Kamomil mampu memberikan rasa nyaman di kulit kering dan sensitif Anda. Kandungan anti-inflamasinya akan membantu meringankan iritasi di kulit Anda. Tanaman herbal ini pun memiliki kandungan yang mampu membuat kulit Anda tampak lebih cerah, sehingga cocok digunakan di bagian kulit yang warnanya tidak rata akibat sinar matahari.

Aloe Vera

Tumbuhan yang lebih dikenal dengan nama lidah buaya di Indonesia ini adalah bahan alami yang baik untuk kulit Anda. Aloe vera akan membantu memberikan rasa dingin kepada kulit dan juga mampu menjaga kelembapannya sehingga cocok untuk kulit kering, terutama ketika Anda berada di cuaca panas. Bagi Anda yang ingin menggunakannya secara langsung pun bisa dicoba dengan mengaplikasikannya kepada rambut Anda, karena aloe vera juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cocok juga digunakan untuk bayi lho, karena sejak kecil Ibu saya juga mengaplikasikan aloe vera kepada saya dan sudah menjadi kegiatan turun-temurun di keluarga. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top