Pidato di HUT PDIP, Megawati Sindir Zulkifli Hasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pidato di HUT PDIP, Megawati Sindir Zulkifli Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluhkan program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB) tidak ada kabar pembahasannya di MPR. PNSB merupkan program yang digagas PDIP.

Nah, Megawati memberikan sindiran terhadap Ketua MPR Zulkifli Hasan. Karena, menurut dia, program tersebut sangat penting bagi Indonesia, seperti yang ada dalam konsep Trisakti Presiden pertama Soekarno, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara sosial budaya.

“Ini penting Pak Zulkifli sebagai Ketua MPR karena sebagai implementasi Pancasila untuk mencapai Trisakti,” ujar Megawati dalam pidatonya di HUT PDIP ke-44, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Megawati berharap program PNSB tersebut bisa dikebut oleh MPR pembahasannya. Sehingga bisa cepat dimplementasikan. Pasalnya program PNSB telah diusulan PDIP sejak awal tahun 2016.

“Terlalu lama dibahas lama-lama tidak ada yang dibahas. Jadi sampai sekarang saya belum tahu ini bagaimana hasilnya,” katanya. Sebelumnya, PDIP lewat Rakernas tahun 2015 mendorong adanya amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945.

Lewat program PNSB adalah salah satu opsi adanya amandeman UUD 1945 tersebut, dengan memberikan kewenangan kembali kepada MPR untuk menyusun dan menetapkan Garis Besar Haluan Negara (GBHN). (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top