Rachmawati Akui Beri Uang ke Alvin untuk… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Rachmawati Akui Beri Uang ke Alvin untuk…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rachmawati Soekarnoputri‎ mengakui dirinya memberikan uang kepada Alvin Indra. Tersangka perencana tindakan makar itu mengatakan bahwa uang tersebut murni uang pribadinya.

“Itu memang dari saya pribadi, hasil jerih payah saya bertahun-tahun,” ujarnya saat mengadu ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Dia menegaskan uang tersebut hasil jerih payahnya memimpin Universitas Bung Karno selama bertahun-tahun. Karenanya, dugaan dia mendapatkan sponsor dari Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto untuk melakukan aksi di depan Gedung MPR/DPR itu dianggap sebagai fitnah.

“Sponsor siapa? Ini betul-betul fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Ini fitnah. Ini semua fitnah,” tegas Rachmawati.

Karenanya dia menilai tuduhan malar yang dilayangkan kepadanya sudah direncanakan. “Saya bilang ini, saya duga ada grand design untuk pembunuhan karakter kepada pejuang demokrasi. Kami pejuang demokrasi, yang kritis ini dibungkam,” ucap putri proklamator itu.

Adapun uang yang diberikannya kepada Alvin diterangkan Rachma untuk peserta aksi. Namun dia berpandangan, hal tersebut biasa di dunia aktivis. “Betul itu saya yang kasih. Saya ini kan hidup di dunia kampus ya saya biasa itu kasih transport,” sebutnya.

Ya, uang tersebut rencananya digunakan untuk keperluan logistik. “Waktu itu kan mereka mau demo saya kasih logistik. Mereka minta logistik makan minum. Kalo 300 juta dibagi 20 ribu orang berapa itu? 15 ribu ya, apa cukup itu? paling cuma makan bakso,” pungkas wakil ketua umum Partai Gerindra itu. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top