Sidang Ahok, Pengunjung Dibatasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Sidang Ahok, Pengunjung Dibatasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sidang perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1)

Para pengunjung yang ingin memasuki ruang sidang dibatasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, hal itu dilakukan karena kapasitas ruang sidang terbatas, yakni 80 orang.

Ruang sidang hanya sanggup menampung 80 orang.  Semua pengunjung yang masuk pun harus menggunakan ID khusus.

“Ada (ID khusus) dari panitera itu yang kasih,” jelasnya ketika ditemui di Komplek Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Para pengunjung yang masuk juga diatur di dalamnya. Dibagi dua untuk pro dan kontra Ahok tersendiri.

“Oh iya, ya separuh-separuh,” ucapnya.

Senada dengan Argo, Kabid Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mempersilahkan semua masyarakat untuk menyaksikan langsung jalannya persidangan. Namun karena terbatasnya ruang sidang, masyarakat dimintanya untuk paham.

Tidak ada kita batasi pilih-pilih dari kelompok manapun. Tapi masyarakat juga harus mengerti kondisi di ruang sidang. Saya bisa mencontohkan begini, kalau sebuah mobil yang kapasitas tujuh orang, bagaimana kalau yang masuk 20-30 orang.

Bukan hanya mobil yang bermasalah tapi orang yang masuk juga bisa sesak di dalam,” urainya, memberi perumpamaan. (Rmol/fajar)

Click to comment
To Top