Sudah 10 Tahun Iphone Jadi Pencetus Revolusi Smartphone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Sudah 10 Tahun Iphone Jadi Pencetus Revolusi Smartphone

ilustrasi - logo iphone

FAJAR.CO.ID – Tahun berapa Apple iPhone pertama diluncurkan dan menjadi fenomenal karena produk-produk iPhone selalu yang terbaik sepanjang usianya? Benarlah, tahun ini adalah tahun ke-10 usia iPhone. Apple selaku produsen gadget fenomenal itu tahun ini kembali merayakan ulang tahun ke-10 pada 9 Januari 2017.

Tanggal 9 Januari 2007 yang lalu, pendiri Apple Steve Jobs mempernalkan ponsel pintar iPhone pertama  di acara Macworld Expo.  iPhone itu disebutnya sebagai penggabungan dari teknologi iPod, telepon genggam dan juga alat komunikasi berbasi internet.

Peluncuran itu menandai era baru smart phone. Sebab, Apple lah yang pertama kali memperkenalkan teknologi layar sentuh di sini. Barikutnya, produk-produk iPhone versi berikutnya terus menjadi trend, dan mengadopsi teknologi yang sejenis  dengan iPhone.

Kini setelah 10  tahun, sudah lebih dari 1 miliar iPhone terjual yang berhasil menjadi revolusi pada beragam bidang elektronik. 

Mulai dari sisi hardware, software dan juga integrasi layanan serta inovasi yang dibawa ke produk baru lainnya. Sebut saja iPad, Apple Watch serta jutaan aplikasi yang bisa memberikan pengalaman hidup lebih baik pada orang di dunia.

Pada peringatan 10 tahun iPhone ini, CEO Apple Tim Cok menyatakan,  iPhone sudah menjadi salah satu benda paling penting yang digunakan oleh para Fanboy. Terutama perannya dalam hal komunikasi, hiburan, pekerjaan dan aktifitas langsung lainnya bersama teman atau keluarga. 

 Tim Cook juga menjelaskan bahwa iPhone sudah mengubah standar mobile computing dalam dekade ini dan generasi berikutnya akan terus menghadirkan inovasi dan hal menarik lainnya.

Untuk diketahui, iPhone pertama yang diluncurkan secara resmi pada 9 Januari 2007 adalah iPhone 2. Perangkat ini adalah modifikasi dari iPhone yang diciptakan oleh Apple sebelumnya yang dirasa belum lengkap. Misalnya saat itu belum bisa menulis teks SMS. 

Nah, iPhone  ini kemudian disempurnakan menjadi iPhone 2 dan diluncurkan. Dua tahun berikutnya, lahir iPhone 3, lalu iPhone 3s, iPhone 4, lalu iPhone 4s. Selanjutnya lahir iPhone 5, iPhone 5C,  lalu iPhone 5s, kemudian iPhone 6, iPhone 6SE, iPhone 6+, iPhone 6s dan 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. (fajar)

Click to comment
To Top