Sudah Bagus PSSI Pangkas Jumlah Pemain Asing di ISL 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sudah Bagus PSSI Pangkas Jumlah Pemain Asing di ISL 2017

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi X DPR RI mengapresiasi keputusan PSSI yang mengurangi kuota pemain asing di Indonesia Super League (ISL) 2017. Sebab, hal ini bisa memberikan kesempatan bagi pemain muda Indonesia unjuk gigi.

PSSI sebelumnya memang memakai formula 2+1 untuk ISL. Sedangkan Divisi Utama malah tak boleh sama sekali memakai legiun import.

Belakangan, kuota pemain asing memang jadi perbincangan. Sebab sebelumnya ada isu kalau ISL hanya dibolehkan memakai dua pemain asing saja.

Regulasi yang diinginkan dari PSSI saat ini berbeda dengan apa yang disepakati oleh AFC. Sebab, AFC memiliki format pemain 3+1, sedangkan PSSI 2+1

“Sebagai pecinta olahraga sepak bola, saya setuju dan mendukung aturan 2+1 yang diberlakukan oleh PSSI ke setiap klub yang mengikuti ISL 2017 ini,” kata Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya dalam rilisnya.

Imbuhnya, “Artinya, pembatasan terhadap dua pemain asing non-Asia plus satu asing Asia merupakan Langkah yang tepat bagi persepakbolaan Indonesia.”

Riefky menambahkan, keputusan PSSI terbilang sangat brilian. Sebab, hal ini bisa memberikan kesempatan pemain muda Indonesia unjuk gigi.

“Hal ini akan membuat pemain lokal kita khususnya putra-putra daerah punya kesempatan main lebih besar di kompetisi profesional,” tandas dia. (ies/JPG)

Click to comment
To Top