Tahun Depan, Peserta Divisi Utama Akan Dipangkas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tahun Depan, Peserta Divisi Utama Akan Dipangkas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSSI tampaknya berencana untuk mempersengit kompetisi Divisi Utama (DU) pada musim ini. Sebab, mereka akan memangkas peserta DU pada musim depan dengan berbagai pertimbangan.

Kongres Tahunan PSSI 2017 telah dilakukan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). Ini adalah Kongres pertama yang dilakukan PSSI di bawah kepengurusan baru pimpinan Ketua Umum, Edy Rahmayadi.

Dalam Kongres ini, PSSI juga memutuskan bahwa kompetisi Indonesia Super League akan digelar mulai 26 Maret 2017 dan satu pekan setelah giliran Divisi Utama. Sedangkan untuk Liga Nusantara dimulai dari bulan April di tingkat Asprov.

PSSI juga berencana akan ada perubahan signifikan mengenai jumlah peserta Divisi Utama untuk musim 2018. Hal ini dilakukan untuk mempersengit kompetisi.

“Bila dari 32 klub yang terdaftar untuk Divisi Utama 2017 rencananya akan dipangkas menjadi hanya 24 klub pada musim 2018. Nantinya, dari 24 klub itu akan terbagi dalam dua wilayah,” kata Waketum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

Pria yang karib disapa Jokdri itu juga masih akan menggodok. Hal ini termasuk soal tim yang akan promosi dan degradasi pada akhir musim.

“Jumlah tim yang promosi dan degradasi masih akan ditentukan lagi. Mungkin akan terpenuhi dengan baik jika kondisinya sudah seimbang,” tandas dia. (Fajar/JPG)

To Top