Tuntas! Bonek Sudah Tinggalkan Bandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Tuntas! Bonek Sudah Tinggalkan Bandung

FAJAR.CO.ID, BANDUNG- Rombongan terakhir pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, akhirnya telah pulang seluruhnya dari Bandung pada Senin (9/1) sore.

Bukan rombongan yang menggunakan bus atau kereta api, mereka yang pulang terakhir adalah fan yang berangkat menumpang truk atau kendaraan bak terbuka.

Bonek menyebut rombongan yang pulang tanpa menggunakan kendaraan umum, tapi menumpang ini dengan sebutan estafetan. “Iki sik jange moleh mas, mau mlaku-mlaku sik dijamu konco-konco viking (ini baru mau pulang mas, tadi jalan-jalan dulu, dijamu teman-teman viking,” kata Cak Sawan, salah satu Bonek yang mengaku berasal dari Karang Pilang, Surabaya.

Pantauan JPNN, mereka tak lagi menggunakan atribut Persebaya seluruhnya. Hanya sebagian saja yang terlihat mengenakan syal dan mencoba menghentikan truk bak terbuka yang melintas untuk menumpang.

Dengan gaya memelas, mereka memohon kepada setiap sopir mobil bak terbuka, sampai akhirnya ada yang membawanya untuk pulang.

“Enak estafetan ngene, onok pengalamane, luwih keroso mbonek e. Dudu nggak nduwe duwit, tapi pengen wae estafetan (enak estafetan begini, ada pengalamannya. lebih terasa mbonek-nya. Bukan tidak punya uang, tapi pengin saja estafetan,” ucap dia. (dkk/jpnn)

Click to comment
To Top