ASTAGA! Ada Mayat Mengapung Dekat Plaza – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

ASTAGA! Ada Mayat Mengapung Dekat Plaza

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Pengguna jalan di sekitar Mitra Plaza Banjarmasin atau tepatnya di Jembatan Antasari dikagetkan dengan penemuan mayat seorang pria yang mengapung, Senin (9/1).

Korban diketahui bernama Andre bekerja sebagai pemulung tersebut langsung dievakuasi oleh Relawan Emergency yang berdatangan ke lokasi hingga memadati jalan.

Pantauan Radar Banjarmasin ketika berada di tempat kejadian, terlihat banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat anggota relawan yang mengevakuasi mayat yang mengapung tersebut di sekitaran sampah yang ada di sungai.

Terlihat juga seluruh badan korban sudah membengkak dan beberapa saat kemudian jenazah langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin.

Agustina (40), warga Pasar Harun Manis, salah satu kerabat korban yang diwawancarai di RS Ulin menceritakan bahwa sejak Rabu (4/1) dia tidak melihat korban. “Terakhir saya bertemu ketika dia minum kopi di warung pasar,” ucapnya.

Dia juga menceritakan bahwa korban sewaktu itu terlihat mabuk usai menelan obat jenis Dextro dan Zenith. “Melihat kondisinya yang mabuk, saya sempat melarangnya untuk jangan pulang ke Jembatan Dewi, tapi dia tidak menghiraukan,” cerita Agustina.

Kemudian, Agustina mendapat kabar dari temannya yang bernama Acu, bahwa korban ketika dalam kondisi mabuk terpeleset dan tercebur di sungai. “Dia mendatangi saya di Pasar, katanya Andre tercebur, karena dia tidak bisa berenang jadi dia tidak bisa menolong,” ucapnya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kasat Polair Kompol Untung Widodo saat ditemui di RS Ulin Banjarmasin mengatakan bahwa untuk korban sudah tenggelam lebih dari 24 jam.

“Kami masih menunggu hasil visum apakah korban sewaktu tenggelam dalam kondisi mabuk atau tidak,” ucapnya. Dan untuk penyebab pastinya masih diselidiki aparat Mapolsek Banjarmasin. (mr-147)

Click to comment
To Top