Biar Lulus tidak Memanganggur, Mahasiswa Harus Punya Satu Hal ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Biar Lulus tidak Memanganggur, Mahasiswa Harus Punya Satu Hal ini

FAJAR.CO.ID- Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Siti Aisyah menekankan pentingnya pembangunan karakter bagi pemuda generasi Indonesia saat ini.

Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasundan (LKM BEM UNPAS) di Kampus Universitas Pasundan Lengkong Bandung, hari ini.

“Hal yang paling penting untuk dimiliki oleh pemuda adalah karakter baik yang kuat. Karakter tersebut adalah benar, amanah, cerdas, dan bijaksana,” ujar Siti di hadapan puluhan kader Himpunan Mahasiswa Program Studi seluruh Universitas Pasundan yang sedang mengikuti seleksi untuk menjadi Pengurus BEM Universitas Pasundan.

Siti Aisyah juga memotivasi seluruh peserta agar bisa menentukan visi yang jelas sehingga tidak kebingungan saat merintis karier di bidang yang dicita-citakan.

Ketua Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga menekankan pentingnya integritas, idealisme, dan profesionalisme agar ke depan pemuda Indonesia lebih mampu bersaing dengan generasi negara lain.

Terutama dalam kompetisi global yang sedang negara-negara di dunia.

Sementara itu, Dede Kurniadi sebagai Ketua BEM Universitas Pasundan mengatakan saat ini pemuda di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, membutuhkan model kepemimpinan yang ideal.

Siti Asyah diyakini sebagai salah satu dari sedikit orang yang bisa jadikan referensi pemuda yang mampu berprestasi di bidang politik karena integritas dan profesionalisme yang dibangun sejak masih berada di kampus.

“Kami meyakini bahwa Teh Siti dapat menjadi contoh anak muda yang mampu menunjukan kualitasnya. Apalagi kini meski dia sudah menjadi petinggi di DPRD, masih tetap mau membaktikan dirinya untuk membangun kepemudaan dengan menjadi Ketua KNPI Jawa Barat,” ujar Dede seusai acara.

Selanjutnya Dede juga mengapresiasi kesediaan Siti hadir pada acara di kampus itu.

Menurutnya, itu menguatkan kepercayaan pemuda mengenai peran dan partisipasi KNPI dalam pembangunan kepemudaan di Jawa Barat. (fajar/jpnn)

To Top