Debat Kandidat Batal, Massa Pendukung Calon Bentrok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Debat Kandidat Batal, Massa Pendukung Calon Bentrok

FAJAR.CO.ID, PIDIE – Debat kandidat pada Pilkada Kabupaten Pidie yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), pada Selasa (10/1) batal terselenggara, karena satu pasangan calon memilih walk out.

Mundurnya pasangan calon nomor urut 2, Roni Ahmad (Abusyik) – Fadlullah TM, karena merasa dizalimi. Namun sebelum meninggalkan lokasi debat, massa pendukungnya malah terlibat ‘adu mulut’ dengan pasangan calon lawannya, nomor urut 3, Sarjani Abdullah dan Iriawan, dari Partai Aceh (PA). Tak ayal kejadian itu mengakibatkan bentrokan antarmassa pendukung.

Kondisi yang memanas, menyebabkan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pidie terpaksa meminta KIP Pidie menunda debat kandidat. Kendati demikian aparat kepolisian setempat berhasil mengamankan kondisi hingga bentrokan tidak meluas.

Sementara akibat bentrokan itu, seorang pendukung pasangan calon dari Partai Aceh yakni M. Nasir (55), dilaporkan terluka akibat bentrokan.

Kapolres Pidie, AKBP M. Ali Khadafi mengungkapkan, bentrokan itu karena adanya miss komunikasi antara pendukung pasangan calon.

“Iya benar ada miss-komunikasi antara pendukung nomor urut 2 dan 3. Tapi situasi sudah terkendali dan kondusif. Satu orang sudah melaporkan kepihak kami terkait penganiayaan, dari pihak PA, yang dilaporkan dari pihak Abusyik,” terang AKBP M. Ali Khadafi yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Rabu (11/1). (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top