Gara-gara Sambal Ayam, Mobil Ford Terbalik, Kok Bisa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Gara-gara Sambal Ayam, Mobil Ford Terbalik, Kok Bisa?

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di ibu kota Kalimantan Utara (Kaltara). Tepatnya di Jalan Kolonel Sutadji, Tanjung Selor, Senin (9/1), sekira pukul 14.00 Wita.

Penyebabnya hal sepele. Sang sopir mobil jenis Ford yang sudah dimodifikasi tersebut gagal fokus dikarenakan sedang membantu anaknya untuk membuka sambal ayam.

Sehingga hal itu mengharuskan pria yang diketahui bernama Adyt melepaskan setir mobilnya. Seketika itu juga mobil bernomor polisi KT 1642 KN itu oleng dan menyosor median jalan hingga setengah terbalik.

“Saat itu saya panik. Kemudian saya langsung peluk anak saya tanpa mengetahui seperti apa kondisi mobil akibat oleng dan menabrak median tersebut,’’ ungkapnya.

Hanya saja, Adyt merasa bersyukur. Sebab atas kejadian itu ia dan anaknya tidak mengalami luka yang cukup berat. Hanya saja dia mengaku shok akibat benturan yang cukup keras atas apa yang dialaminya. “Saya bersukur, saya dan anak saya selamat atas kejadian ini. Ini sungguh tak saya sangka,’’ bebernya.

Salah seorang saksi mata, Yusran yang melihat kejadian yang terjadi di depan Markas Kodim 0903/TSR itu mengaku, saat itu sedang berjaga di Kantor Gubernur Kaltara.

Tiba-tiba ia mendengar suara yang cukup keras. Kemudian ia bergegas mencari sumber suara dan melihat sebuah mobil di jalanan sudah dalam posisi setengah terbalik.

“Terus terang saya kaget, apalagi melihat mobil tersebut sudah setengah terbalik. Tak ambil pusing, saya langsung membantu pengendara itu bersama anaknya segera keluar dari mobilnya dan merebahkan mobil tersebut di posisi semula,’’ akunya.

Kasubbag Humas Polres Bulungan Aiptu Tutut Murdayanto saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian lakalantas tersebut. Dijelaskannya, pihak kepolisian mengetahui informasi tersebut melalui hand talky (HT). “Informasi itu kami peroleh melalui HT dan segera kami menuju lokasi,’’ ungkapnya.

Tutut tak menampik jika penyebab lakalantas tunggal ini dikarenakan pengendara kurang fokus. “Hitungannya pengendara ini lalai,’’ ucapnya. Akibat kejadian itu, mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Sehingga mengharuskan mobil tersebut diderek. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top