Guru Madrasah Juga Punya Hak Dapatkan Tunjangan Kerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Guru Madrasah Juga Punya Hak Dapatkan Tunjangan Kerja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saat ini, jutaan siswa sekolah tingkat SD-SMA di Indonesia tidak semua tertampung di sekolah umum baik negeri dan swasta. Sebagian dari anak bangsa peserta didik ini ditampung di madrasah.

Namun, nasib madrasah di negeri ini memang masih memprihatinkan. Tak hanya soal sarana fisik sekolah, bahkan tunjangan bagi para pendidik di madrasah pun tidak sama bila dibandingkan dengan sekolah umum.

“Maka kita harus ingat bahwa madrasah adalah bagian dari pengerak sistem pendidikan Indonesia, sehingga mereka tak boleh dibeda-bedakan haknya dalam hal menerima tunjangan,” kata anggota Komisi VIII DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah, dalam keterangannya Rabu, (11/1).

Terkait hal tersebut Ledia mengatakan guru madrasah pun berhak atas tunjangan kinerja daerah sebagaimana yang diterima oleh guru di sekolah umum.

Kalau daerah bisa menganggarkan TKD bagi pendidik disekolah umum, hal yang sama layak diberikan kepada guru madrasah. Mereka sama berjuang bagi pendidikan anak bangsa, memberikan baktinya untuk mendampingi generasi penerus dalam tahun-tahun sekolah,” tegasnya. (Fajar/rmol/ps)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top