Ini Kronologi Tertangkapnya Dua Pilot Susi Air yang Kedapatan Gunakan Morfin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Kronologi Tertangkapnya Dua Pilot Susi Air yang Kedapatan Gunakan Morfin

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari menuturkan kronologi penangkapan dua pilot Susi Air.

Dua pilo berkewarganegaraan asing itu diciduk BNN lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis morfin.

Diterangkan Arman, pada Rabu pagi (11/1) BNN Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan pengelola bandara perintis Cilacap, dan maskapai Susi Air, melakukan pemeriksaan narkoba kepada para pilot.

“Pemeriksaan itu sudah sesuai standar BNN, karena kita harus cek sarana-sarana transportasi,” ujar Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Selasa (11/1)

Setelah dilakukan pemeriksaan tes narkoba, barulah kedapatan ada dua pilot yang diketahui berinisial BA warga negara Belanda dan DA warga negara Brasil, keduanya positif menggunakan narkoba.

“Indikasi pengunaan narkoba,” kata Arman.

Setelah kedapatan positif mengkonsumsi narkoba, mereka pun diterbangkan ke BNN pusat di Jakarta, untuk melakukan pemeriksaan uji laboratorium dengan pengambikan sampel rambut, darah dan urine.

“Pemeriksaan lebih mendalam apakah mereka menggunakan satu narkoba atau lebih,” ungkapnya.

Saat ini dua WNA Belanda dan Brasil tersebut sedang melakukan pemeriksaan uji laboratorium di BNN Pusat.

Sebelumnya, pengelola Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, melarang dua pilot pesawat Susi Air, yang juga milik Menteri Kelautan Perikanan, Susi Pudjiastuti itu menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Hal itu disebabkan oleh hasil pemeriksaan urine dari BNN Kabupaten Cilacap yang menyatakan mereka positif menggunakan narkoba jenis morfin.

Mereka diketahui adalah pilot dan kopilot tujuan Halim Perdanakusuma (Jakarta)- Cilacap.

loading...
Click to comment
To Top