Inilah yang Terjadi Jika Masker Wajah Terbuat Dari Kunyit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Inilah yang Terjadi Jika Masker Wajah Terbuat Dari Kunyit

FAJAR.CO.ID – Selain menjadi bahan dapur ternyata kunyit juga memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah, terutama bagus untuk wanita.

Kunyit memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk wajah jika dijadikan masker serta digunakan secara rutin maka hasilnya akan cukup baik daripada menggunakan masker berbahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit kamu.

Berikut adalah manfaat kunyit untuk kulit wajah yang perlu diketahui, seperti dibawah ini:

Detoksifikasi Kulit

Kunyit dapat membantu kulit untuk mengurangi bekas luka dari jerawat, dan juga membantu kulit untuk tetap lembab. Perawatan yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sering berjerawat, tetapi mungkin kurang cocok dilakukan lebih dari seminggu sekali untuk kamu yang memiliki kulit yang sudah cukup berminyak karena kunyit mampu menaikkan produksi minyak di wajah.

Anti-inflamasi

Selain mencegah penuaan dini, kunyit juga mampu menjadi alternatif untuk kamu yang mengalami serangan jerawat. Kunyit dikatakan sebagai bahan dapur yang juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang membuatnya mampu membantu kulit untuk memerangi jerawat.

Mengurangi Kulit Belang atau Noda Hitam

Kunyit ternyata juga memiliki kandungan yang mampu meratakan warna kulit dan tekstur kulit. Sekali lagi, kandungan antioksidan dari kunyit sangat baik untuk mencegah efek negatif dari eksposur sinar matahari yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit yang menyebabkan kulit belang atau bahkan noda hitam.

Mencegah Penuaan Dini

Kunyit yang dicampur dengan anggur ternyata mampu mencegah gejala penuaan dini seperti kerutan di wajah. Sebagai antioksidan, kunyit bekerja dengan cara mengurangi kandungan radikal bebas yang menempel di kulit wajah kita. Kunyit juga memiliki kandungan yang mampu membuat kulitmu tidak stress, yang mana hal ini sangat baik untuk mencegah timbulnya kerutan. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top