Setelah Dirinya Pensiun MotoGP, Lorenzo Ingin Balap Le Mans 24 Jam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Setelah Dirinya Pensiun MotoGP, Lorenzo Ingin Balap Le Mans 24 Jam

Lorenzo Mercedes F1 - motorlands.eu

FAJAR.CO.ID – Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo menyebutkan bahwa balap ketahanan Le Mans 24 karena lebih realistis dijalani jika dibandingkan dengan Formula One (F1). Maksudnya ketika dirinya nyatakan pensiun dari MotoGP.

“Balapan mobil adalah sesuatu yang bisa saya lakukan dengan baik dan lebih sering ketika saya pensiun dari MotoGP. Tiga tahun lalu di Abu Dhabi saya balap dengan Ferrari 458. Itu adalah mobil terbaik dimana saya telah berkompetisi, namun saya ingin suatu hari nanti balapan dalam Le Mans 24 jam. Itu akan lebih realistis daripada Formula One, “ujar Jorge Lorenzo secara eksklusif kepada Media Crash.net.

Maksud dari Lorenzo dengan statment nya diatas ialah balap ketahanan 12 jam di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (2014). Le Mans 24 Jam sendiri adalah balapan yang sudah melegenda di Sirkuit Le Mans, Perancis karena sudah berlangsung sejak tahun 1923.  

Hajatan yang rata-rata melahap 350-an lap dan didukung 3 driver ini dipersembahkan oleh Automobile Club de l’Ouest (ACO). Sebelumnya, lebih tepatnya pada bulan Oktober 2016 lalu, Jorge Lorenzo yang notabene membela tim pabrikan Ducati sudah menjajal mobil Mercedes F1 spek 2014 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Diklaim memiliki catatan yang lebih baik dari tim-tim reguler yang terlibat di balap jet darat ini. (rob/FAJAR)

To Top