Yaelahh.. Padahal Teman Sendiri, Pinjam HP Malah Langsung Diembat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Yaelahh.. Padahal Teman Sendiri, Pinjam HP Malah Langsung Diembat

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  M Randy Pratama (22) harus meringkuk di balik jeruji besi setelah mengambil handphone milik seorang pelajar dengan modus pinjam, Rabu (4/1) pekan lalu. Kejadian bermula saat tersangka Randy mendatangi korbannya bernama Angki Ibrahim (17), warga Jalan Gunung IV, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat.

Korban kala itu berada di rumahnya. Kepada korban, Randy meminta untuk diantarkan ke kawasan Gunung I. Karena sedang tidak sibuk, lantas korban bersedia.

“Saat di tengah perjalanan, pelaku meminjam HP korban dengan alasan mau mengirim pesan BBM (Blackberry Messenger, Red). Tanpa rasa curiga korban meminjamkan saja HP-nya ke pelaku,” terang Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH, Minggu (8/1) kemarin.

Saat melintas di Jalan Patriot, Randy menyuruh korban menghentikan motornya. Pelaku pun turun dari motor dan menyuruh korban untuk menunggu. Setelah beberapa lama menunggu dan pelaku tidak kunjung kembali, barulah korban tersadar bahwa dirinya menjadi korban kejahatan pelaku. Bersama orangtuanya, kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Balikpapan Barat.

Anggota Satreskrim Polsek Barat yang mendapatkan laporan melakukan penyelidikan. Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, akhirnya pada Sabtu (7/1) siang polisi berhasil meringkus Randy di tempat persembunyiannya di kawasan Kelurahan Baru Ilir.

“Awalnya kami mengamankan pelaku. Setelah dilakukan interogasi, ternyata HP milik korban telah dijual pelaku,” beber Putu.

Polisi pun langsung mencari pembeli HP tersebut dan menemukannya. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengetahui apakah kejahatan serupa sering dilakukan atau baru pertama kali.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandasnya. (pri/war/k1)

Click to comment
To Top