Aktivitas Aksi 121 Belum Terlihat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Aktivitas Aksi 121 Belum Terlihat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek telah berada di titik kumpul aksi demo mereka, yakni di Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat.

Di lokasi itu mahasiswa jumlah yang hadir tidak terlalu banyak telah membawa atribut untuk berdemo. Diperkirakan jumlah massa mahasiswa yang terdiri pria dan wanita ini mencapai sekitar seratus orang. Kelompok mahasiswa ini namakan aksi mereka unjuk rasa Bela Rakyat 121.

Hingga pukul 11.00 WIB para mahasiswa ini masih terkesan menunggu dan belum melakukan aksi apapun. Para mahasiswa hanya terkasan lebih banyak duduk-duduk saja sambil berbincang satu sama lain.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono bersama dengan Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Infanteri Moch Zamroni terlihat berada di lokasi untuk mengawal jalannya aksi para mahasiswa tersebut.

Adapun dalam pengawalan aksi Bela Rakyat ini, jumlah aparat keamanan yang diterjunkan mencapai 2.088 personel. Semua itu  gabungan dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Rencananya dari titik kumpul, para mahasiswa akan melakukan longmarch menuju depan Istana Negara. “Titik kumpul di sini (kawasan Patung Kuda Indosat). Insyaallah akan kita kawal saat mereka akan bergerak ke arah Istana di taman pandang,” ujar Dwiyono.

Sementara itu, Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel Infanteri Moch Zamroni menambahkan, dalam pengawalan ini pihaknya bisa saja menambah personel TNI guna menjaga aksi mahasiswa.

Sebab di saat yang sama juga ada aksi lain dari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di depan Gedung Kementerian Agama (Kemenag) dan Gedung MPR/DPR. “Bilamana membutuhkan (anggota) masih bisa kita tambah, situasional atas permintaan dari pihak kepolisian. Kita berharap adik-adik kita menyampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib,” kata dia. (Fajar/JPG)

To Top