Inilah Deretan Rumah Termahal di Dunia yang Sudah Terjual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Inilah Deretan Rumah Termahal di Dunia yang Sudah Terjual

The Playboy Mansion

FAJAR.CO.ID- Tahun 2016 dilihat sebagai tahun menanti bagi para investor. Ketidakstabilan perekonomian membuat sebagian memilih untuk menahan kepemilikan saham atau menunda pembelian produk finansial yang besar. Namun, sebagian lagi tidak merasa seperti itu. Bahkan, 2016 menjadi tahun pemecahan rekor untuk penjualan rumah termahal di dunia. CNN me-list lima rumah termahal itu. Ini dia.

MEWAH: (Searah jarum jam) Penthouse, 432 Park Avenue; Crespi Hicks Estate, Texas; The Playboy Mansion, California.

MEWAH: (Searah jarum jam) Penthouse, 432 Park Avenue; Crespi Hicks Estate, Texas; The Playboy Mansion, California. (CNN)

Taohuayuan, Suzhou – Taipan real estate Tiongkok Hongtian Chen membeli rumah ini senilai Rp 1,9 triliun pada Juni 2016. Dengan nilai penjualan seperti itu, Taohuayuan yang berarti daratan bunga peach atau utopia, menjadi rumah paling mahal yang berhasil terjual di Tiongkok. Terletak di kepulauan privat, rumah ini memiliki 32 kamar, kolam renang yang berbatasan langsung dengan danau, tempat penyimpanan wine, taman, dan beberapa kebun.

The Playboy Mansion, California – Dibeli oleh Daren Metropoulos, rumah yang dulunya dimiliki pendiri majalah Playboy, mendiang Hugh Heffner, terjual sebesar Rp 1,3 triliun. Rumahnya memiliki home theatre, vila untuk tamu, dan surat izin kepemilikan binatang.

301 N Carolwood Drive, California – Rumah mewah ini punya 10 kamar tidur, 20 kamar mandi, lapangan basket, dan garasi mobil yang cukup untuk 10 mobil. Pemilik barunya, bilioner Tom Gores, membelinya pada Oktober. Harga jualnya Rp 1,3 miliar.

Crespi Hicks Estate, Texas – Rumah ini sangat mewah dengan hiasan marmer monokrom di dalamnya. Founder Beal Bank, Andrew Beal membelinya pada Januari dengan harga Rp 1,3triliun.

The Penthouse, 432 Park Avenue, New York – Ini menjadi penjualan rumah paling mahal di New York pada 2016. Didesain oleh Rafael Viñoly, kediaman ini dibeli oleh Fawaz Al Hokair dengan sangu maksimal.(CNN//tia)

Click to comment
To Top