Lagi, Dituding Lecehkan Islam, Adik Ahok Dipolisikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lagi, Dituding Lecehkan Islam, Adik Ahok Dipolisikan

FAJAR.CO.ID JAKARTA-   Salah satu kuasa hukum Basuki T Purnama atau Ahok,  Fifi Letfy Indra Tajahaja yang juga merupakan adik kandung Ahok rencananya pada siang ini, (12/1), akan dipolisikan oleh Kordinator Advokat Cinta Tanah Air (ACTA)  Habiburokhman.

Fifi dituding telah melecehkan Islam dalam dalam sebuah video yang beredar saat sidang terhadap terhadap Ahok beberepa hari lalu. 

“Kami akan melaporkannya siang ini soal pernyataan adiknya Ahok (Fifi) yang mengatakan ‘saya percaya Alquran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad’,” kata Habiburokhman dalam keterangannya kepada redaksi.

Menurut Habiburokhman, Fifi mengucapkan itu melalui video yang tersebar luas di media sosial. Dia pun menerima banyak aduan dari masyarakat soal pernyataan wanita yang juga seorang pengacara itu.

“Saya lihat berkali-kali dari tadi malam, ya sementara ini kita menduga kuat ini terjadi ini penodaan agama,” kata Habiburokhman.

Menurutnya, dengan menyebut Alquran diturunkan Nabi Muhammad sama saja kitab tersebut dibuat oleh manusia.

“Menurut kami umat Islam, Alquran itu bukan ajaran manusia, ajaran Nabi Muhammad, tapi memang wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad,” jelas Habiburokhman. 

Terkait itu dalam keterangan persnya, Fifi Letfy Indra Tajahaja langsung penyampaikan permohonan maaf atas apa yang diucapkannya soal kitab Suci Alquran. 

Adik Ahok itu mengaku, dirinya tak bermaksud mengartikan bahwa Alquran diturunkan oleh Nabi Muhammad, melainkan diturunkan oleh Allah melalui Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia.

“Kalau ada perkataan saya yang menggebu-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf,” kata Fify melalui siaran pers-nya kepada wartawan (Kamis, 12/1). (Rmol/fajar)

Click to comment
To Top