Oalaahh Neng, Itu Kan Uang Tamu Hotel, Kok Dicuri? Hmmm… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Oalaahh Neng, Itu Kan Uang Tamu Hotel, Kok Dicuri? Hmmm…

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BALI- Polsek Kuta di Kabupaten Badung, Bali membekuk karyawati hotel bernama Esa Tirtanaya (20). Pasalnya, cewek asal Desa Gitik Timur Rejo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur itu ketahuan mencuri uang milik tamu hotel.

Kasus pencurian itu terjadi di Hotel Aquarius Stars, Jalan Legian Kelod, Kuta, Badung, Senin (9/1). Korbannya adalah tamu hotel bernama Yamada Mayumi (50).

Turis asal Jepang itu mengaku kehilangan uang JPY 43.000. Jika dirupiahkan sekitar Rp 4,5 juta.

Mayumi menjelaskan, dirinya menaruh uang di atas tempat tidur. Tapi uang itu hilang saat dia keluar dari kamarnya untuk sarapan.

Mendapatkan informasi tersebut, tim Opsnal Polsek Kuta di bawah pimpinan Ipti Budiartama langsung mengecek cek lokasi kejadian. Ternyata tidak ada tanda-tanda kerusakan pintu kamar tempat Mayumi menginap.

Karenanya polisi curiga bahwa pelaku pencurian adalah karyawan hotel. Selanjutnya, polisi menginterogasi Esa Tirtanaya.

Awalnya Esa mengelak. “Meski awalnya dia mengelak namun setelah didesak kemudian pelaku pun mengakui perbuatannya,” ujar Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara Selasa seperti diberitakan Jawa Pos Radar Bali.

Sumara menjelaskan, pelaku memasuki kamar tamu dengan menggunakan kunci master. Pelaku juga telah mengaku mengambil kunci master di resepsionis hotel.

Pelaku kemudian berpura-pura mengecek amenitas di dalam kamar hotel. “Dengan mengetuk kamar hotel terlebih dahulu,” ungkapnya.

Namun, lanjut Sumara, karena tidak ada ada respons dari tamu, Esa lantas masuk menggunakan kunci master. Pelaku kemudian mengambil uang milik tamu yang ditaruh di dalam tas diatas tempat tidur.

Jejak pelaku juga terendus karena menukarkan uang di money changer. “Pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.(fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top