Please Pak, Saya Jual Sabu Buat Bantu Orang Tua, Halahh.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Please Pak, Saya Jual Sabu Buat Bantu Orang Tua, Halahh..

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Mengaku terdesak karena membutuhkan uang, seorang buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di salah satu pelabuhan di Tarakan, nekat bisnis sabu-sabu. Pria berinisial JN (44) ini beralibi, menjual sabu untuk membiayai orangtuanya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Akibat dari perbuatannya tersebut, JN harus berurusan dengan Satreskoba Polres Tarakan. “Jadi dia ini (JN, Red.) kita amankan pada saat berada di rumahnya di Jalan Gunug Daeng RT 16, Kelurahan Selumit. JN diamankan setelah kita mendapatkan informasi dari warga sekitar kalau di rumahnya sering dijadikan transaksi sabu-sabu,” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Michael Hance Royke Supit melalu Kasat Reskoba, Iptu Bahrul Ulum.

Dilanjutkan Bahrul, kronologis penangkapan JN sendiri setelah pihaknya mendapatkan informasi seringnya terjadi transaksi sabu di rumah tersangka. Lalu ia mengerahkan anggotanya untuk menyelidiki kebenaran tersebut. Setelah meyakini bahwa informasi tersebut benar, polisi kemudian melakukan pengeladahan terhadap di rumah JN.

“Setelah dilakukan pengeledahan, kita berhasil menemukan 1 bungkus kecil dan 7 bungkus sabu-sabu yang simpan dalam sebuah kaleng permen. Setelah ditimbang, total berat sabu-sabunya 10 gram,” tutur Iptu Bahrul.

Tidak hanya mengamankan sabu-sabu, dari tangan JN juga berhasil ditemukan uang senilai Rp 3.250.000. Diketahui uang tersebut merupakan hasil penjualan sabu-sabu. Selain itu, beberapa barang bukti yang diamankan oleh polisi adalah Gunting, HP, dan Kartu Tanda Anggota (KTA) TKBM yang tertulis nama JN.

“Setelah kita mendapatkan barang bukti yang cukup, JN kemudian kita amankan ke Mapolres Tarakan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” bebernya.

Diungkapkan Kasat, dari pengakuan JN kepada polisi, ia hanya menjual sabu-sabu tersebut di rumahnya saja dan tidak menjual di tempat ia bekerja. Dari hasil tes urine juga, diketahui JN tidak hanya sebagai pengedar, tapi juga pemakai narkotika.

“Karena barang bukti sabu-sabunya lebih dari 5 gram maka tersanga akan kita kenakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 UU Narkotika,” tutup Iptu Bahrul.(zar)

Click to comment
To Top