Pria Ini Kerap Ngaku Anggota KPK, Polri dan TNI Hingga Catut Nama Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pria Ini Kerap Ngaku Anggota KPK, Polri dan TNI Hingga Catut Nama Jokowi

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Polres Fakfak, Papua Barat masih terus mengembangkan kasus penipuan, pemerasan dan pemalsuan yang dilakukan Jhon Lobat, pria yang mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hingga saat ini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan. Menurut pengakuan salah seorang korban yang enggan disebutkan identitasnya, kepada Radar Sorong, Rabu (11/1), sebelum ditangkap anggota KPK gadungan mengaku mendapat perintah Presiden Joko Widodo untuk mengawasi dana kampung yang ada di beberapa daerah termasuk Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

“Dia (pelaku-red) mengaku bahwa sesuai perintah Presiden Joko Widodo, dia harus turun ke kampung-kampung untuk mengawasi penggunaan dana kampung, salah satunya Kabupaten Fakfak,” kata sumber Radar Sorong.

Dia menjelaskan, nama Jokowi selalu dibawa-bawa. “Dia selalu menyampaikan bahwa dia menjalankan perintah Presiden Joko Widodo untuk mengawasi dana kampung di daerah,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP Indro Rizkiadi menerangkan, selain mengaku sebagai anggota KPK, pelaku juga mengaku sebagai anggota TNI, Polri, BPK RI dan juga dari Kejaksaan.

“Kami masih dalami kasus ini, apakah pelaku menjalankan aksinya sendiri ataukan ada pelaku lainnya,” kata Indro. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top