Anies: Jawaban Ibu Sylvi Menarik Tapi Tidak Nyambung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Anies: Jawaban Ibu Sylvi Menarik Tapi Tidak Nyambung

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Debat perdana antarpasangan calon peserta Pilkada DKI 2017 telah usai. Saling adu visi dan misi serta sindir menyindir mewarnai ajang yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) malam itu.

Salah satu sesi yang paling menarik dalam debat adalah ketika paslon saling melemparkan pertanyaan kepada paslon lain. Di salah satu sesi, pasangan calon nomor 3, Anies-Sandi memberikan pertanyaan kepada paslon nomor 1, yaitu Agus-Sylvi.

Anies bertanya mengenai penanganan orang asing di DKI Jakarta. “Bagaimana pasangan nomor satu menangani orang asing di Jakarta sehingga kesejahteraan bisa dirasakan oleh warga Jakarta?” tanya Anies.

Pertanyaan tersebut lalu dijawab oleh Sylviana Murni. Dia mengatakan akan ada biaya bergilir untuk warga Jakarta. Sylvi juga detail menjelaskan tentang biaya bergilir tersebut.

Setelah Sylvi menjawab, Anies mengatakan jawaban wanita yang akrab disapa Mpok Sylvi tersebut menarik.

“Jawaban Ibu Sylvi menarik tapi tidak nyambung. Tadi kan saya bertanya bagaimana menangani orang asing,” kata Anies.

Anies lalu menjelaskan bagaimana dia akan menangani orang asing di Jakarta yaitu dengan cara mengoptimalkan fungsi kerja RT dan RW yang harus melakukan pendataan rutin setiap orang asing yang masuk ke wilayahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top