Dihadapan Hakim, Cewek Cantik Ini Minta Terdakwa Korupsi di Bebaskan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dihadapan Hakim, Cewek Cantik Ini Minta Terdakwa Korupsi di Bebaskan

ndrety Noverlin Tidja alias Delin yang saat ini ditahan di Lapas Klas II A Palangka Raya, karena kasus yang sama dan sudah jalani persidangan. (DOK. KALTENG POS)

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA – Sidang dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya dengan terdakwa Kofren S Benung, mantan Kepala Cabang Bank Pembangunan Kalteng (BPK), Selasa (10/1) malam dengan agenda keterangan saksi.

Dalam kesempatan itu, Majelis Hakim diketuai Kaswanto dengan hakim anggota Rajali dan Anuar Sakti Siregar dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Liberti dan Arif, juga Penasihat Hukum (PH) Antonius Kristianto.

Tiga saksi yang dihadirkan, yaitu Nur Astika teller BPK, Suharto mantan Plt Kepala Dinas Pendidikan Mura Tahun 2013 dan Andrety Noverlin Tidja alias Delin selaku mantan bendahara pengeluaran Disdik Mura Tahun 2013.

Delin dalam kesaksiannya menyatakan bahwa terdakwa Kofren S Benung mantan pimpinan cabang BPK Mura Tahun 2013 tidak bersalah. Menurutnya, terdakwa tidak terlibat waktu pencairan tiga buah cek secara bertahap dengan jumlah semuanya Rp3 miliar. Bahkan, Delin menilai, terdakwa Kofren telah jalankan tugasnya sesuai dengan prosedur perbankan.

“Tidak ada permufakatan keduanya  (dirinya dan terdakwa) dan saya meminta majelis hakim membebaskan terdakwa,” tegas Delin di depan majelis hakim.

Sementara PH Antonius Kristianto mengakui, Delin bermohon di depan majelis hakim agar bebaskan terdakwa Kofren. “Keterangan saksi ini sangat jelas kalau klien kita (terdakwa Kofren) tidak bersalah dalam perkara ini,” tegasnya.

Sidang ditunda dan akan dilanjutkan kembali, Selasa (17/1) dengan agenda keterangan saksi dua ahli BPKP dan Bank. (alh/bud)

loading...
Click to comment
To Top