Gabung di Bali United, Irfan Bachdim: Gajinya Tidak Penting untuk Saya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gabung di Bali United, Irfan Bachdim: Gajinya Tidak Penting untuk Saya

FAJAR.CO.ID, BALI – Berapa dana yang harus dikeluarkan Bali United untuk merekrut Irfan Bachdim? Klub maupun Irfan menolak menjawab. Irfan beralasan, gaji tidak menjadi alasan dirinya memilih berlabuh ke klub yang ditangani Indra Sjafri tersebut.

“Gajinya tidak penting untuk saya,” ujar Irfan disambut tepuk tangan perwakilan suporter yang menghadiri acara perkenalannya kemarin (12/1).

Kepada Jawa Pos Radar Malang, General Manager Arema FC Ruddy Widodo pernah mengaku menawarkan kontrak Rp 1,2 miliar kepada Irfan. Masih menurut Ruddy, setelah dia cek, klub-klub yang juga meminati ayah dua anak itu menawarkan bayaran yang sama.

Tak banyak pemain Indonesia atau pemain asing yang merumput di sini berharga di atas Rp 1 miliar. Tapi, sulit pula memastikan apakah Irfan pemain termahal, setidaknya untuk saat ini.

Sebab, sistem kontrak pemain dengan klub di Indonesia sangat tertutup. Jarang sekali klub, pemain, atau perwakilan pemain (agen atau manajer) yang mengungkap secara terbuka besaran nominal kontrak.

Bagi Irfan, yang membuatnya menjatuhkan pilihan ke Bali United adalah potensi yang dimiliki klub berjuluk Serdadu Tridatu itu. Banyak pemain muda berbakat yang menurut dia akan sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama. “Saya senang bermain bersama pemain-pemain muda,” katanya seperti dilansir Jawa Pos Radar Bali.

Alasan lainnya adalah reputasi Indra Sjafri sebagai mantan pelatih tim nasional U-19. Karakter Indra, lanjut Irfan, yang menyukai permainan menyerang dengan bertumpu pada penguasaan bola sangat cocok dengan dirinya.

Yang pasti, bergabungnya Irfan disambut hangat fans. Itu terlihat jelas dari banyaknya perwakilan suporter Bali United yang turut menghadiri acara perkenalannya di Denpasar kemarin. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top