Ini Foto-foto Bentrokan Antara FPI dengan Ormas GMBI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ini Foto-foto Bentrokan Antara FPI dengan Ormas GMBI

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Foto-foto kerusuhan antara laskar Front Pembela Islam (FPI) dengan anggota ormas GMBI menyebar di media sosial dan aplikasi WhatsApp (WA). Laskar FPI dan ormas GMBI bentrok usai pemeriksaan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017).

Dalam foto yang beredar, puluhan anggota ormas GMBI siap siaga di jalan pinggir jalan. Mereka membawa balok. Foto lainnya menunjukkan laskar FPI bernama Ustaz Umar dikeroyok hingga berdarah-darah.

“Ustad Umar Laskar FPI DPP Pusat dikeroyok. Tangan kosong VS orang-orang dengan balok. Banci lu @lsm_gmbi_kota_bandung,” tulis akun @muhammad.saddam.ibrahim saat mengunggah foto Ustaz Umar.

Netizen lain menyebutkan, anggota ormas GMBI sejak awal sudah merencanakan kerusuhan. Hal itu terbukti dengan persiapan mereka membawa balok dan menghadang laskar FPI yang pulang mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat.

“Ketahuankan emang sedari awal GMBI (gerakan masyarakat benci islam) ini emang berniat untuk ricuh dengan membawa bambu segala,” komentar akun @persatuan_pribumi.

Kerusuhan antara FPI dengan ormas GMBI pecah usai pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sekitar pukul 16:30 WIB. Kericuhan itu membuat suasana di Jalan Soekarno Hatta depan Polda Jabar mencekam.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, bentrok tersebut tak terelakan karena dipicu adanya pemukulan dari salah satu anggota ormas yang hendak mengambil kendaraan. Pemukulan tersebut langsung dilaporkan ke Polda Jawa Barat.

“Tadi ada pelapor dari masyarakat Sunda dicegat kemudian dipukul saat ambil motor, itu yang dilaporkan,” kata Yusri di Mapolda Jawa Barat.

Berikut 10 foto-foto kerusuhan FPI dan ormas GMBI yang beredar di media sosial dan aplikasi WA:

Click to comment
To Top