Markas Chelsea Bakal Dibongkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Markas Chelsea Bakal Dibongkar

FAJAR.CO.ID, LONDON – Chelsea sepertinya harus pergi dari Stamford Bridge pada beberapa musim mendatang. Pasalnya, kandang bersejarah The Blues itu akan dibongkar.

Dilansir Standard, pemilik Chelsea Roman Abramovic sudah menyiapkan dana tak kurang dari £500 juta untuk membangun kembali Stamford Bridge.

Rencananya, stadion yang kini berkapasitas 41.600 kursi itu akan kembali bisa dipergunakan Chelsea setelah rampung dibangun pada 2021 mendatang.

Hal itu sejalan dengan pemberian izin dari pemerintah setempat, termasuk Walikota London Sadiq Khan, berkenaan dengan proses pembangunan yang rencananya akan dimulai pada musim 2018.

Salah satu pemugaran total Stamford Bridge adalah minimimnya kapasistas kursi yang tersedia. Bahkan penghasilan The Blues kalah jauh dibanding penghasilan Emirates Stadium milik Arsenal.

Di musim lalu, Stamford Bridge hanya menghasilkan £71 juta sedangkan Emirates Stadium memberikan The Gunner masukan hingga £101 juta.

Rencananya, stadion baru tersebut bakal berkapasitas 60 ribu kursi ditambah desain baru futuristik dan digadang-gadang bakal menjadi salah satu stadion yang spektakuler di dunia. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top