Nyetir saat Ngantuk, Mobil Kadisdik Seruduk 3 Warung dan 2 Mobil Hangus Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nyetir saat Ngantuk, Mobil Kadisdik Seruduk 3 Warung dan 2 Mobil Hangus Terbakar

dua mobil terbakar saat tabrakan terjadi

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA – Suasana tengah malam (12/1), di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya mendadak heboh. Pasalnya, di tengah waktu umumnya orang beristirahat itu, tiba-tiba kobaran api menyala dan meluluhlantakan tiga buah warung sembako yang berada persis di tepian jalan itu.

Informasi yang dihimpun Kalteng Pos Online, peristiwa yang sama sekali tidak terduga itu diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 01.30 Wib.

Menurut sejumlah saksi mata di sekitar tempat kejadian, kebakaran yang menghanguskan tiga buah warung sekaligus tempat tinggal, masing-masing milik Nasrullah (50), Junai (55) dan Arpani atau Mama Herman (50) berawal ketika sebuah mobil Toyota Hilux dengan Nopol KH 1007 NW yang dikemudikan Hartoni yang diketahui merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, melaju ke arah dalam kota Palangka Raya.

Diduga karena sambil dalam kondisi mengantuk, saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang membawa Hartoni dan penumpang bernama Arif Ikara Hakiki warga Tumbang Samba, oleng kemudian menabrak tiang telepon yang ada di bahu jalan sampai akhirnya menabrak warung Nasrullah yang menjual elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) eceran.

Akibat tabrakan itu, munculah percikan api dan langsung menyambar BBM sehingga langsung menyala membesar. Api yang langsung membesar itu semakin tidak terkendali, hingga akhirnya menghanguskan warung Nasrullah. Tidak hanya itu, api juga merembet ke dua buah warung di sebelahnya.

“Mobilnya yang menabrak juga hangus terbakar, termasuk satu mobil pikap milik orang warung,” kata Sani, salah seorang warga setempat.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan 2,5 jam kemudian setelah 10 buah mobil pemadam dari Damkar Swadaya, 5 Unit Damkar Pemko, 4 unit Damkar Brigade Rescue dan satu watercanon Polda Kalteng serta dibantu masarakat sekitar melakukan upaya memadamkan api.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian dari Polres Palangka Raya. (nto)

loading...
Click to comment
To Top