Polisi Bantah, Tidak ada Anggota FPI yang Diculik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Polisi Bantah, Tidak ada Anggota FPI yang Diculik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Informasi beredar anggota Front Pembela Islam (FPI), diculik oleh kelompok tak dikenal pasca bentrok FPI dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), kamis kemarin. 

Informasi tersebut memicu kemarahan sejumlah FPI dan melakukan pembalasan dengan membakar rumah dan kantor sekretariat GMBI.

Namun rumor tersebut dibantahkan oleh  Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas), Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto. Ia memastikan informasi penculikan itu tidak benar adanya. 

Dirinya telah melakukan pengecekan langsung ke Polda Jawa Barat dan Polresta Bandung.

“Di sana adanya hanya laporan penganiayaan. Belum ada faktanya (penculikan),” kata dia di Divhumas Polri, Jumat (13/1).

Terkait penyerangan pada dini hari tadi, imbuhnya, polisi sudah melakukan pengamanan lokasi. Di lokasi tidak ada korban jiwa ataupun luka. Melainkan hanya kerugian materil. “Masih ditaksir nilainya (kerugian),” kata dia.

Sebelumnya, penyerangan itu kata dia mulanya dari informasi yang menyebar di media sosial. “Akibat serangan itu satu rumah dan saru kantor GMBI terbakar atau dirusak,” kata Rikwanto Mabes Polri, Jumat (13/1).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menjelaskan, dari pemeriksaan awal didapatkan informasi, bahwasanya sudah beredar informasi di medsos yang menyatakan salah satu anggota FPI kena tusuk. Kemudian di medsos juga ada penculikan anggota FPI.

“Jadi banyak berita beredar di medsos dan ini menyulut anggota ormas FPI Bogor sehingga terjadi penyerangan,” lanjutnya. Kasus ini tengah diusut oleh jajaran Polres Bogor. (JPG/fajar)

loading...
Click to comment
To Top