Sandiaga Sumbang Dana Kampanye Rp44,8 Miliar, Anies: Makasih Bro.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sandiaga Sumbang Dana Kampanye Rp44,8 Miliar, Anies: Makasih Bro..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jika Calon Petahana, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dapat dana Kampanye dari luar, Kubu Anies-Sandiaga malah pakai dana pribadi. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mengeluarkan uang Rp 44,851 miliar sebagai dana kampanye Pilgub DKI.

Dengan sumbangan yang mencapai miliaran tersebut, Sandiaga mengaku uang itu tidak ada apa-apanya. Karena belum mencapai 1 persen dari harta kekayannya.

“Hitung-hitungan saya belum sampai 1 persen (dari kekayaan)” ujar Sandiaga di salah satu posko pemenangan di kawasan Melawai, Jakarta, Kamis (12/1).

Sementara itu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, menambahkan, Anies Baswedan pasangannya sudah mengeluarkan uang Rp 400 juta dari 10 persen harta kekayaannya. “Sementara Mas Anies sudah 10 persen jadi itu tidak sepadan,” katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku mendapat sanjungan rekannya Anies Baswedan, karena menyumbang dana kampanye terbesar. “Makasih bro. Ini sudah konsekuensi,” ucap Sandiaga menirukan pernyataan Anies Baswedan.

Sekadar informasi, penerimaan dana kampanye dari Oktober sampai Desember 2016. Pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menerima dana kampanye sebesar Rp 46,7 miliar.

Di mana 96 persen merupakan berasal dari kantongnya sebesar Rp 44,851 miliar. Sementara Anies Baswedan menyumbang dana kampanye sebesar Rp 400 juta, Partai Gerindra Rp 750 juta dan PKS sebesar Rp 350 juta. Dari total dana Rp 46,7 miliar ini, pasangan nomor urut tiga telah menghabiskan Rp 42 miliar. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
To Top