Bareskrim Cari Informasi di Medsos untuk Usut Dugaan Korupsi Pembangunan  Masjid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Bareskrim Cari Informasi di Medsos untuk Usut Dugaan Korupsi Pembangunan  Masjid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri tengah mengusut dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun anggaran 2010-2011. Dalam melakukan pengusutan, Polri ternyata berdasar pada informasi masyarakat di media sosial.

“Jadi kita masih pengumpulan bahan keterangan untuk penyelidikan. Itu kan muncul di media sosial, kita sedang kumpulkan data dan ini bukan laporan masyarakat,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmato di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1).

Ketika disinggung kembali apakah ini adalah inisiatif dari Bareskrim untuk menyelidikinya, Ari membenarkannya. “Iya dong, ada informasi seperti itu dugaan tindak pidana kan kita otomatis lakukan penyelidikan,” katanya.

Sejauh ini, terang Ari, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri telah meminta keterangan dari 20 orang. Salah satunya adalah Sekda DKI Jakarta, Syaefullah. Dia sudah dimintai keterangan Rabu 11 Januari 2017 dalam penyelidikan kasus ini. Syaefullah sendiri adalah mantan Walikota Jakarta Pusat yang dilantik pada 4 November 2010 menggantikan Sylviana Murni yang menjabat dari 2008 hingga 2010.

Masjid  Al Fauz yang terletak di kantor Walikota Jakarta Pusat itu sendiri diresmikan oleh Fauzi Bowo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 30 Januari 2011. Masjid dibangun menggunakan dana anggaran pendapatan daerah (APBD) 2010 sebesar Rp 27 miliar. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top