Disebut Anies saat Debat Cagub, Meme Alexis Langsung Ramai di Sosmed, Bikin Ngakak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Disebut Anies saat Debat Cagub, Meme Alexis Langsung Ramai di Sosmed, Bikin Ngakak

FAJAR.CO.ID JAKARTA –  Alexis mendadak langsung ramai di ranah media sosial. Nama hotel di Jakarta utara yang kabarnya menjadi tempat prostitusi kaum elite itu disebut-sebut dalam debat calon gubernur DKI, Jumat (13/1) malam.

Paslon no 3, Anies Baswedan yang menyebut hotel yang juga tempat hiburan terpadu itu saat debat yang dipandu Ira Koesno itu.

Calon gubernur DKI bernomor urut tiga itu menyentil calon petahana Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat yang seolah membiarkan Alexis yang selama ini disebut-sebut sebagai lokasi prostitusi kelas atas.

Hal itu seolah kontras dibanding kebijakan Ahok menggusur pemukiman warga demi alasan normalisasi kali. “Untuk penggusuran tegas, tapi untuk prostitusi, Alexis, lemah,” ujar Anies.

Ahok pun punya tangkisan atas sindiran Anies soal Alexis. Ahok membanggakan keputusannya menutup Stadium, sebuah diskotek yang berdiri pada 1997 dan sudah sangat kondang di antara penyuka hiburan malam.

“Tadi Pak Anies menyebut-nyebut Alexis, perlu diketahui kami sudah tutup Stadium,” ujar Ahok.

Nama Alexis pun langsung jadi omongan netizen. Meme-meme kocak soal Alexis pun beredar.

Ada meme berupa bangunan Alexis dengan tulisan di atasnya; “Kami Salah Apa?”.

Selain itu, ada juga juga montase foto Anies yang dipadu dengan foto sekumpulan cewek. “IIIH BAPAKK KOK LEMAH…”.

 

Bahkan ada meme bergambar pemain Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez. Ada pula tulisan kocak menyertai foto pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez itu.

 

Sejumlah netizen juga mengomentari, kenapa hanya Alexis yang disebut, tidak sekalian Classic, Coloseum, Malioboro atau Emporium. (Fajar/jpn)

To Top