Ini Akibatnya Jika Kecanduan Main Game – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Akibatnya Jika Kecanduan Main Game

FAJAR.CO.ID, WONOKROMO – Kecanduan bermain game memang bisa bikin orang lupa waktu. Namun, yang terjadi pada Stanislaus Yorani Adus berbeda.

Saking gemarnya bermain game Zuma, dia sampai lupa arti pertemanan. Stanislaus tega mengambil laptop milik Yontus Andra, 20.

Tujuannya, dia bisa bermain permainan tembak-menembak bola berwarna-warni tersebut sepuasnya. Ceritanya bermula saat Stanislaus berkunjung ke kos temannya itu.

Secara diam-diam, dia menyembunyikan laptop merek Acer ke dalam tas. Awalnya Yontus tidak curiga dengan kedatangan Stanislaus. Sebab, pemuda 22 tahun tersebut memang kerap datang ke kos Yontus.

Namun, saat mengetahui laptopnya raib, Yontus langsung mencurigai Stanislaus. Sebab, Stanislaus adalah orang terakhir yang masuk ke kamarnya.

Korban pun segera melapor ke Polsek Wonokromo untuk membuat laporan kehilangan. Setelah memeriksa kamar kos korban, polisi beralih menuju mes tempat Stanislaus tinggal.

Benar saja. Laptop milik Yontus ditemukan di lemari Stanislaus. Pelaku lantas dibawa ke Mapolsek Wonokromo.

Kepada polisi, Stanislaus mengaku sudah lama mengenal korban. Apalagi, keduanya memiliki kesamaan asal daerah, yakni Flores.

”Saya kenal di Surabaya,” ujar Stanislaus. Dia merantau ke Surabaya untuk kuliah meski akhirnya tidak sampai lulus.

Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi menjelaskan, tersangka mengambil laptop lantaran keranjingan bermain game. ”Pelaku ketagihan main game,” ujar Arisandi. (Fajar/JPG)

To Top