Jabar Memanas, Mabes Polri Turun Tangan Lakukan Investigasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jabar Memanas, Mabes Polri Turun Tangan Lakukan Investigasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Serangkaian peristiwa anarkitis yang terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Polda Jawa Barat (Jabar) akhir-akhir ini menjadi perhatian Mabes Polri. Mulai dari pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Polda Jabar, hingga informasi anggota FPI ditusuk serta diculik yang berimbas pada‎ penyerangan dan pembakaran ke Kantor Sekretariat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Ciampea, Kab Bogor, Jabar.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto ‎mengatakan, seluruh rangkaian peristiwa menonjol itu akan diinvestigasi oleh Mabes Polri. “‎Dari Mabes Polri akan melakukan investigasi tentang hal-hal yang terjadi di Jawa Barat,” tegas Rikwanto di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1).

Saat disinggung soal tuntutan pihak Front Pembela Islam (FPI) yang meminta Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dicopot, Rikwanto menjawab itu merupakan hak mereka. “Silakan, itu kan wujud ketidakpuasan dan pendapat mereka,” imbuhnya.

Diketahui, pada saat pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar soal penistaan simbol negara, ratusan massa FPI melakukan pengawalan. Tapi mereka mengalami penyerangan oleh massa dari GMBI.

Satu massa FPI ditusuk. Atas kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polda Jabar juga. Kemudian di medsos berkembang bahwa terjadi aksi penculikan. FPI lantas membalas dengan membakar kantor Sekretariat GMBI yang ada di Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 20 orang diperiksa atas aksi itu. (Fajar/JPG)

To Top