Kelas Belajar Taruna STIP Dipindah, Senior-Junior Tidak Bertemu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kelas Belajar Taruna STIP Dipindah, Senior-Junior Tidak Bertemu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk menghilangkan perpeloncoan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) salah satunya dengan mencegah kesempatan pertemuan antara taruna junior dengan senior. Untuk itu, mulai saat ini taruna tingkat I STIP tidak akan berada di Jakarta Utara, melainkan di pindah ke Tagerang, Banten.

“Taruna tingkat I dipindahkan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) yang ada di Mauk, Tangerang,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com. Sabtu (14/1).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II juga meminta kepada pengelola sekolah untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhadap aktivitas para taruna. Pengawasan tidak hanya ada di dalam kampus, tetapi juga di luar kampus. “Sebagai bentuk peningkatan pengawasan menugaskan para kepala sekolah agar juga tinggal di area kampus,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, taruna senior STIP melakukan kekerasan terhadap juniornya, Amirulloh Adityas Putra (18) hingga tewas karena penyiksaan. Korban merupakan taruna STIP tingkat 1 yang merupakan warga RT07/RW14 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Amirulloh diduga dianiaya secara fisik oleh empat taruna tingkat 2 STIP, yakni Willy Hasiholan (20), Akbar Ramadhan (19), Sisko Mataheru (19) dan Iswanto (21).

Kejadian ini dilakukan pada Selasa (10/1) sekitar Pukul 22.30 WIB di Kamar M 205 lantai dua Gedung Dormitory Ring empat STIP, Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top