Sudutkan FPI, Humas Polda Jabar Catut Nama Muhammadiyah di Facebook, Parah! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Sudutkan FPI, Humas Polda Jabar Catut Nama Muhammadiyah di Facebook, Parah!

FAJAR.CO.ID, Sebuah Screenshoot postingan dari halaman facebook Humas Polda Jabar tersebar di sosial media lantaran postingan tersebut diduga mencatut nama pimpinan Muhammadiyah wilayah Jawa Barat untuk menyudutkan Front Pembela Islam (FPI) soal bentrokan kamis kemarin lalu.

Screenshoote tersebut diduga diposting pada Jumat kemarin (13/1), sekitar pukul 15.00,  dengan unggahan sebuah video dari Youtube disertai caption “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”

Terkait itu, HM Rizal Fadillah, selaku PW Muhammadiyah Jawa Barat angkat bicara, Ia meyangkan sikap tidak bijak yang ditunjukan oleh Humas Polda Jabar yang mencatut namanya. 

Berikut klarifikasi PW Muhammadiyah Jabar yang tersebar di sosial media. 

Sehubungan dengan berita tidak benar yang bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul “Pimpinan muhammadiyah Jawa Barat mengecam Tindakan Anarkis FPI, maka perlu diklarifikasi:

1. PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi mungkar.

2. Menyayangkan pihak-pihak yang telah membuat berita bohong dan memutarbalikan fakta dari keadaan yang sebenarnya.

3. Meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari konten pemberitaannya.

4. Mengecam tindakan anarkis LSM GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat.

5. Mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak melayani dan mengayomi, bukan mebuat langkah yang bernuansa adu domba antara warga masyarakat Jawa Barat.

Demikian Bantahan kami.

PW Muhammadiyah jawa Barat

HM Rizal Fadillah, SH. 

Saat berita ini diturunkan, pihak Humas Polda Jabar sudah menghapus postingan tersebut. Setelah ditelurusi, ternyata video tersebut bukan pernyataan dari pengurus PWM Jabar, melainkan pernyataan ormas lain.

Sekedar diketahui, semanjak kamis kemarin Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dikecam habis-habis lantaran melakukan pengeroyokan terhadap sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) kamis lalu.

Mereka menyerang sejumlah Anggota FPI secara membabibuta, hingga mengakibatkan satu unit mobil yang mengangkut anggota FPI mengalami kerusakan dan beberepa korban mengalami luka-luka akibat serangan itu. 

Gara-gara pengeroyokan tersebut, bentrokan antara FPI dan GMBI tak terhindarkan. Bahkan kerusuhan meluas ke sejumlah daerah, seperti Bogor dan Ciamis. Markas GMBI di Ciampea Bogor pun dibakar.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan mengakui dirinya menjabat Dewan Pembina GMBI. Anton menegaskan bahwa dirinya menerima permintaan GMBI untuk menjadi Dewan Pembina agar ormas tersebut menjadi beradab. Namun sayangnya mereka tak beradap.  (fajar)

Click to comment
To Top