Penangguhan Penahanan Waketum DPP PPP Dikabulkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Penangguhan Penahanan Waketum DPP PPP Dikabulkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sempat menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, akhirnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Fernita Darwis mendapat penangguhan penahanan dari Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Benar, tadi sore sudah ditangguhkan penahanannya. Suaminya yang menjadi jaminan,” kata  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (27/1).

Argo menerangkan, penangguhan penahanan merupakan hak dari penyidik. Menurut penyidik, Fernita kooperatif selama menjalani proses penyidikan. “Kemudian karena alasan kemanusiaan juga, karena yang bersangkutan itu kan tulang punggung keluarga juga,” imbuhnya.

Fernita dikeluarkan dari tahanan pada sore tadi setelah proses administrasi dalam penangguhan penahanannya dikabulkan. Selanjutnya Fernita diwajibkan melakukan lapor setiap Senin dan Kamis.

Sebagaimana diketahui, Fernita ditahan atas kasus dugaan pemalsuan tanda tangan Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz. Sementara dia  merupakan Waketum DPP PPP di bawah kepemimpinan Romahurmuziy.

Kasus itu sebelumnya dilaporkan oleh Andrias Herminanto N selaku kuasa hukum Djan Faridz. Dalam laporan polisi bernomor LP/II/2016/Diteeskrimum, 15 Februari 2016 lalu, Fernita dilaporkan atas dugaan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen yang terjadi di kantor DPP PPP ‪Jl Diponegoro No 60, Jakarta Pusat‬.

Fernita diduga menyuruh melakukan scan tanda tangan Ketum dan Sekjen DPP PPP pada model B1-KWK.parpol, yang kemudian digunakan untuk mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Timur. (Fajar/JPG)

To Top