Diam-diam Antasari Bertemu Presiden di Istana, Tujuannya Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Diam-diam Antasari Bertemu Presiden di Istana, Tujuannya Apa?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo pada Kamis (26/1) sore bertemu dengan Antasari Azhar di Istana Negara. Namun, soal isi pertemuan itu masih menjadi teka-teki.

Antasari pun saat ditanya soal materi pembicaraannya dengan Jokowi -panggilan Joko Widodo- memilih menutupnya rapat-rapat. “Ssttt, mau tahu saja kamu,” ucapnya sambil menempatkan jari telunjuk di depan mulutnya.

Antasari hanya megatakan pertemuan itu atas dasar permintaannya. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mau berterima kasih karena permohonan grasinya telah dikabulkan Presiden Jokowi.

Pada 16 Januari 2017, Jokowi mengeluarkan grasi untuk Antasari melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor I/G/2017. Keputusan itu lantas diserahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan diterima Antasari pada 23 Januari 2017.

Karena tak puas dengan jawaban Antasari, media pun mencoba menanyakan langsung ke Jokowi. Tapi Jokowi yang ditanya soal itu usak bersilaturahmi dengan pelajar SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jumat, (27/1), juga merahasiakannya.

“Mau tahu saja,” jawab presiden sambil tersenyum dan menunjukkan isyarat yang sama dengan Antasri. Jokowi juga menempatkan jari telunjuk di depan mulutnya.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top