Shio Ayam Api Jangan Sampai Bikin Politik Memanas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Shio Ayam Api Jangan Sampai Bikin Politik Memanas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Shio Ayam yang menjadi lambang di dalam penanggalan masyarakat Tionghoa di Imlek tahun ini diharapkan tidak membawa suasana politik menjadi memanas.

Ko Away selaku salah satu pengurus Wihara Dharma Bakti menerangkan, bahwa sifat ayam yang bisa mencari makan sendiri. Namun, dia mengingatkan akan pentingnya arti cakar pada ayam, yang bisa membahayakan seseorang.

“Ayam, dia bisa sendiri cari makan. Cuma cekernya itu kan bisa kena orang karena dicakar-cakar. Jadi hati-hati,” ucap Ko Away di Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (28/1).

Dia menuturkan bahwa dengan sifat ayam tadi, ini juga bisa disimbolkan dengan orang yang mencari pekerjaan baru. Bila dalam dunia politik haip ini dikaitkan dengan sebuah kedudukan baru.

Diketahui, untuk DKI, memang telah terjadi pertarungan politik untuk merebutkan kursi DKI 1 dan 2. Hadir tiga pasangan calon, yaitu Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurut Ko Away, ini bisa menjadi tahun politik yang panas. Namun, dia berharap, panas yang dimaksud memancarkan aura positif bukan negatif. “Kalau untuk api, ini kan politik lagi begini-begininya (memanas). Tapi, mudah-mudahan aman-aman saja,” tanda Ko Away. (Fajar/JPG)

To Top