Eks Kiper Persib Geser ke Semen Padang, Tapi Jadi Pelapis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Eks Kiper Persib Geser ke Semen Padang, Tapi Jadi Pelapis

 

FAJAR.CO.ID PADANG – Perburuan Semen Padang untuk mencari pelapis Jandia Eka Putra di posisi kiper berakhir sudah. Adalah eks kiper Persib Bandung, M Ridwan yang dikontrak manajemen, Jumat (27/1) beberapa saat setelah pertandingan uji coba kontra PS GAS Sawahlunto usai.

Penjaga gawang kelahiran 26 Maret 1991 itu beberapa hari terakhir memang menajalani trial bersama Kabau Sirah. Pada pertandingan uji coba kontra PS GAS Sawahlunto di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (27/1) M Ridwan dipercaya turun di 45 menit pertama.

Meski harus menerima gawangnya kebobolan oleh pemain PS GAS di babak pertama, tapi, penampilannya yang cukup tenang di bawah mistar membuat pemain yang sempat membela Timnas Indonesia pada SEA Games 2012 itu mendapat kepercayaan pelatih.

Bergabungnya M Ridwan bersama tim yang bermarkas di Indarung tersebut dinilai pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria sebagai suatu yang bagus untuk Kabau Sirah ke depannya.

Dengan usia yang baru 26 tahun, mantan penjaga gawang legendaris Semen Padang itu cukup yakin, M Ridwan memiliki masa depan yang cerah untuk membantu tim mengarungi Liga 1 nantinya.

”Dengan usia 26 tahun dia punya masa depan di Semen Padang, semoga M Ridwan bisa menunjukkan performa maksimal,” harap pelatih asal Aceh itu.

M Ridwan sendiri mengaku bangga bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar Semen Padang. Dia optimistis dengan skuat yang saat ini menghuni tim, akan banyak hal yang bisa diraih.

”Di sini rasa kekeluargaan dan kebersamaan antarpemain dan manajemen sangat kental. Semoga kami bisa menjuarai kompetisi musim ini,” kata pemain yang sempat memperkuat Gresik United, Persijap Jepara, dan Bontang FC tersebut.

Sementara itu, Manajer Semen Padang Win Bernardino mengatakan, dengan dikontraknya M Ridwan, artinya Semen Padang sudah memiliki tiga nama untuk pos di bawah mistar. Sebelumnya, dua nama untuk pos pertahanan terakhir itu juga sudah dikontrak manajemen, yaitu Jandia Eka Putra dan Rendy Scario.

”Untuk pemain lain kami minta tim pelatih untuk mengevaluasinya sampai akhir minggu. Sekarang tinggal mencari pemain untuk memenuhi kuota 23 pemain yang akan didaftar. Untuk kiper kami sudah lengkap, sebanyak tiga orang,” sebut Win.

Untuk pertandingan uji coba sendiri, Semen Padang berhasil menekuk PS GAS Sawahlunto dengan skor akhir 4-1. Dua rekrutan anyar Semen Padang, Tambun Naibaho dan Syamsul Bahri sama-sama menciptakan sepasang gol untuk memastikan kemenangan Kabau Sirah atas juara Liga Nusantara (Linus) Sumbar 2016 itu.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar yang dimintai tanggapannya beberapa saat setelah pertandingan menyebut, skor akhir yang diraih timnya memang tidak terlalu mengecewakan. Empat gol yang dihasilkan para pemainnya dinilainya sudah lumayan bagus.

Meski mengaku cukup puas atas penampilan para pemainnya, Nil mengaku tetap akan melakukan evaluasi dari beberapa kekurangan yang masih terlihat sepanjang pertandingan.

“Dalam uji coba saya lihat ada peningkatan dari segi pola. Namun demikian, ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki dan menjadi bahan evaluasi tim,” kata Nilmaizar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top