Nih Dia, Buronan Narkoba yang Berhasil Ditangap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Nih Dia, Buronan Narkoba yang Berhasil Ditangap

buronan narkoba berhasil ditangkap di Sukabumi

FAJAR.CO.ID- Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali menangkap tahanan mereka yang sempat kabur. Kali ini yang tertangkap adalah Cai Chang alias Antoni. Dia tertangkap di Kabupaten Sukabumi.

Dia adalah satu dari tujuh tahanan Narkoba Bareskrim Polri yang kabur pada Selasa (24/1). Cai Chang alias Antoni melarikan diri dari Rutan Narkoba Cawang, Jakarta Timur.

“Sabtu (28/1) sekira pukul 16.00 WIB telah ditangkap kembali buronan atas nama Cai Chang alias Antoni (tahanan Subdit I), tempat tanggal lahir Fujian, 7 Januari 1967,” ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menuturkan bahwa buronan itu tertangkap saat tim gabungan Dit Narkoba Mabes Polri, Brimob Mabes Polri dan Polres Sukabumi melakukan penyisiran di lereng Gunung Wayang, Desa Sukati, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Sukabumi.

“Sekarang masih dilakukan pengejaran buronan yang lain atas nama Amirudin alias Amir (Subdit V), Antony bin M Ridwan (Subdit I),” katanya.

Sebelumnya, satu tahanan kasus narkoba Bareskrim Mabes Polri yang kabur akhirnya menyerahkan diri. Azizul alias Zizul diantar keluarganya ke polisi, Kamis (26/1). Sejauh ini sudah dua dari tujuh tahanan yang berhasil diamankan kembali, usai mereka melarikan diri dengan cara menjebol tembok kamar mandi rutan, Selasa (24/1).

“Azizul alias Zizul ini sudah menyerahkan diri ke Polsek Manggarai yang diantar anggota keluarganya,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (27/1).

Sebelum Zizul, kepolisian juga telah meringkus Ridwan Ramadhan alias Mame di Desa Kelapa Nunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Saat penangkapan pelaku ini sempat melakukan perlawanan bahkan melukai anggota polisi Bripka Erwan.

“Berhasil dilakukan penangkapan dan dilakukan tindakan tegas karena melakukan perlawanan sekarang pelaku sudah diserahterimakan kepada tim Mabes Polri,” ujarnya.

Saat penangkapan terhadap Mame ada lima tahanan lainnya yang kabur di mana satu di antaranya Zizul. Menurut dia, kepolisian yang dipimpin Brigjen Eko Daniyanto dari Ditnarkoba Bareskrim Polri, dibantu Ditsabhara Polda Jabar dan Polres Sukabumi  masih memburu empat buronan lainnya. (fajar/JPG)

Click to comment
To Top