Parah Banget! Curi Sapi Lalu Sekap di dalam Mobil, Lihat Kondisinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Parah Banget! Curi Sapi Lalu Sekap di dalam Mobil, Lihat Kondisinya

kondisi sapi sudah sekarat karena disekap dalam mobil

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Dua maling sapi yang kabur dari Kabupaten Tanah Laut menuju Banjarbaru, ditembak di Jalan Trikora Bundaran Palam, Kamis (26/1) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kabur dengan Avanza warna perak bernomor polisi DA 7025 AE, sapi disekap dan dibaringkan di belakang mobil. Sapi segemuk itu bisa muat lantaran joknya sudah dibongkar.

“Kami dapat informasi dari rekan Pelaihari yang sedang mengejar. Buser kami segera bergerak untuk bantu menyisir,” kata Kasatreskrim Polres Banjarbaru AKP Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Jatanras Ipda Made Teddy Satria.

Saat dicegat, pelaku malah berbuat nekad. Anggota Polres Banjarbaru yang hendak menyetop mobil coba ditabrak. Tembakan terpaksa dilepaskan. Peluru menembus kaca mobil dan mengenai pipi sebelah kanan pelaku.

Letusan tembakan itu membuat rekannya menghambur keluar mobil dan lari. Ia mencoba kabur ke kebun milik warga. “Terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan juga,” imbuh Ipda Made. Kali ini pelor mengenai kaki pelaku.

Rincian identitas pelaku, tersangka pertama bernama Danda Rawi, 45 tahun, wiraswasta. Kedua Yanto, umur 35 tahun, wiraswasta. Keduanya tercatat sebagai warga Pelaihari. Yang ditembak di pipi adalah Dandi.

Keduanya dijerat dengan tindak pidana pencurian pemberatan, pasal 363 KUHP. “Pelaku dan barang bukti kami amankan dan bawa ke Tala untuk diproses,” pungkasnya.

Mendengar bunyi tembakan, sontak kawasan itu menjadi ramai dirubung warga. Dalam hitungan menit, kejadian ini menjadi viral di media sosial, dari Facebook sampai Instagram.

Para netizen berbagi kesaksian matanya di lapangan. Dari akun IG @wargabanua, diceritakan pelaku kedua sempat menghilang di hutan selama setengah jam. Terjadi pengejaran seru oleh polisi berseragam dan berpakaian preman. Sebelum akhirnya dilumpuhkan dengan dipelor. (fud/ema)

Click to comment
To Top